Kucing Mengeong ke Tuannya Lalu Lari ke Bayi yang Baru Lahir di Dekat Tempat Sampah

Kamis, 25 Juli 2019

Sesosok bayi ditemukan dibuang di dekat tempat sampah di Kota Bharu.

Sebuah insiden yang tidak terduga, telah mengejutkan penduduk desa Jalan Dusun Muda, Kota Bharu, Kelantan, Malaysia.

Seorang bayi perempuan yang baru lahir, dengan tali pusar masih melekat, ditemukan di daerah berumput dekat tempat di mana beberapa warga biasanya membakar sampah. Dilansir dari Harian Metro, peristiwa ini terjadi Senin, 22 Juli 2019 lalu, di dekat Jalan Dusun Muda, Kota Bharu, Kelantan.

Bayi itu ditemukan oleh beberapa penduduk desa pada pukul 08.10 pagi, dan mereka percaya bahwa bayi itu baru lahir karena ada bekas darah di sekujur tubuhnya.

Menurut seorang saksi mata, Mohd Norazam Che Wahab (31) mengetahui lokasi bayi malang itu ketika ia membiarkan kucingnya berjalan-jalan.

"Tiba-tiba kucing saya mulai berlari dan saya mengejarnya, khawatir dia akan hilang," kata Mohd Norazam.

"Namun, kucing saya berhenti di suatu tempat dan saat itulah saya mendengar suara bayi menangis. Saya pikir suara itu dari anak kucing, tetapi ketika saya mengikuti arah suara itu, saya melihat bayi itu,” lanjutnya.

“Saya segera berlari dan memanggil tetangga untuk menjemput bayi itu. Anak tetangga lain memanggil polisi,” tambahnya.

Mohd Norazam mengklaim, salah satu tetangga melihat sebuah mobil berhenti di dekat lokasi di mana bayi perempuan itu ditemukan.

Tetangganya tidak curiga terhadap apa pun, sampai bayi itu ditemukan. 
Menurut Utusan Online, bayi itu dikirim ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II, Kota Bharu, untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Polisi sekarang terlibat dalam penyelidikan dan Kepala Pejabat distrik Kota Bharu, Asisten Komisaris Abdul Rahim Daud memverifikasi bahwa penyelidikan lebih lanjut masih berlangsung.