Semen Padang Tandang Tanpa Dua Pemain Asing

Rabu, 31 Juli 2019

Salah satu momen para pemain Semen Padang. (Foto: net/anews)

PADANG ANEWS - Semen Padang tanpa dua pemain asingnya saat menghadapi Kalteng Putra pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019.

Karl Max Barthelamy dan Mario Barcia harus menepi. Mereka sedang dibekap cedera.

Ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Semen Padang. Pasalnya, mereka harus melakoni laga tandang ke markas Kalteng Putra di Stadion, Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (2/8/2019).

Tim Semen Padang berangkat menuju Palangkaraya Rabu (31/7/2019).

“Kedua pemain ini masih dalam pemulihan cedera. Kami hanya membawa pemain yang benar-benar siap untuk menjalani pertandingan,” ujar pelatih Semen Padang, Weliansyah, Selasa (30/7/2019).

Secara keseluruhan, Semen Padang membawa 19 pemain. Irsyad Maulana, yang mendapat kartu merah saat melawan Persebaya Surabaya, juga disertakan.

19 pemain tersebut tidak hanya dipersiapkan untuk melawan Kalteng Putra. Mereka juga bakal melanjutkan perjalanan menuju Bali untuk menghadapi Bali United pada 9 Agustus.

“Irsyad Maulana memang absen melawan Kalteng Putra karena kartu merah. Namun tenaga Irsyad Maulana kami butuhkan melawan Bali United," ujar sang pelatih.

"Kita akui, kami menjalani dua laga tandang yang berat.”

Meski timnya harus melakoni dua laga tandang yang cukup berat, Weliansyah tetap menargetkan bisa meraih poin.

Sebab, Semen Padang sedang mengincar kemenangan pertama sepanjang Liga 1 musim ini. Jika tidak, mereka kian sulit lolos dari zona degradasi.

Hal yang membuat Weliansyah optimistis bisa meraih poin dalam dua lawatan ini adalah motivasi para pemain. Skuad Semen Padang sangat antusias dalam latihan.

“Kami memang belum meraih satu kemenangan pun. Saya melihat motivasi pemain sudah baik," ungkapnya.

"Semoga dalam dua pertandingan tandang ini kami bisa meraih poin untuk dibawa pulang ke Padang."

Saat ini Semen Padang masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi empat poin dari sembilan pertandingan.

Empat poin tersebut didapatkan dari empat hasil imbang.

Semen Padang, yang berstatus tim promosi, merupakan satu-satunya klub yang belum pernah menang dalam Liga 1 2019.

Pemain yang Diboyong

Teja Paku Alam, Rendy Oscario, Agung Prasetiyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Leo Guntara, Novrianto, M Rifqi, Manda Cingi, Jose Sardon, Rosad Setiawan, Rudi, Fridolin, Firman Septian, Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Afriansyah dan Riski Novriansyah. (kps/net/zet)