Baru Sebulan Dibeli, Lagi Xpander Hangus Terbakar di Pekanbaru

Sabtu, 31 Agustus 2019

Satu unit mobil mitsubishi Xpander yang terbakar di flyover Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu pagi (31/8/2019). (Foto: rmc/anews)

PEKANBARU, ANEWS - Satu unit mobil Mitsubishi Xpander terbakar saat digunakan pengemudinya di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepatnya di atas Flyover depan Gramedia Pekanbaru, Riau, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Disebutkan, mobil Xpander yang terbakar ini baru saja sebulan dipakai, setelah dibeli baru oleh pemiliknya bulan Juli 2019 yang lalu. Dari catatan '''amanahnews.com' ini merupakan terbakar kali kedua yang menimpa mobil mitsubishi Xpander di Pekanbaru, setelah sebelumnya juga dialami mobil merk yang sama.

Pantauan awak media di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Begitu kejadian, beberapa menit kemudian, api sudah berhasil dipadamkan.

Saat kejadian, terlihat ada tiga petugas Satlantas Polresta Pekanbaru yang langsung turun ke lokasi kejadian.

Tampak Bipka Jhon F Saragih, Bripka Rhoma Dhoni dan Bripka Hendra Sitanggang melakukan pengamanan lalulintas sembari menunggu mobil dinaikkan ke atas mobil derek.

Salah seorang petugas dari Unit BM Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka Jhon F saat diwawancarai wartawan mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi bahwa ada mobil yang terbakar di atas flyover dan mereka pun langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi agar tidak terjadi gangguan lalulintas dan segera mengamankan bekas mobil yang terbakar.

"Tadi dari pos gurindam yang di depan Polda kami langsung turun dan memanggil petugas pemadam kebakaran kemudian mengamankan lalulintas agar tidak ada efek dari mobil yang terbakar ini bagi pengguna lalulintas," ujarnya.

Selanjutnya, menurut keterangan yang didapatkan dari pengemudi mobil, awalnya api berasal dari mesin mobil yang berada di bagian depan mobil.

"Ya pengakuan pengemudi dari mesin mobil, keluar api. Ada tiga orang didalam mobil, ada anaknya yang masih bayi dan ada yang mengenakan seragam sekolah," tutup Jhon. (grc/zet)