Ria Irawan Melalui Instagram: Terima Kasih Untuk...Doanya...

Sabtu, 07 September 2019

Artis peran Ria Irawan. (Foto: kps/anews)

JAKARTA, ANEWS - Artis peran Ria Irawan tengah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat karena kanker.

Pada Sabtu (7/9/2019) pagi, Ria Irawan melalui akun Instagram pribadinya mengucapkan terima kasih untuk doa yang diberikan kepadanya.

"Terima kasih untuk... doanya," ucap Ria pelan melalui video di Instagram @riairawan seperti dikutip 'Amanahnews.com', Sabtu pagi.

Video yang diunggah menampilkan warna hitam dan putih. Dalam video itu, hanya diberi keterangan "Selamat pagi semua" dengan emoji tangan tertangkup dan hati.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar, termasuk dari para selebritas.

"I love you mba Ria!! Sembuh sembuh sembuuuuhhh," tulis artis peran Ine Febriayanti.

"Cepet sembuhhh n syuting lg mbaaa riaa," tulis artis Yeslin Wang.

"Selamat pagi Kakaku idolaku... Lekas membaik... Amin YRA amin," tulis artis peran Alex Abad.

"Sehat...sehat...sehat...Luv u mbakyuuu," tulis penyanyi Yuni Shara.

Sebelumnya, menurut sang kakak, Dewi Irawan, kanker yang dimiliki Ria telah menyebar ke organ tubuh lain. Kondisi Ria menurun dan harus dirawat di rumah sakit pada awal September ini.

Untuk menghadapi sel kankernya yang kembali aktif, pemain film Wedding Agreement itu menjalani radioterapi.

"Untuk sementara radiasi. Mohon doanya aja deh," ujar Dewi saat dihubungi wartawan, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya, Ria Irawan pernah didiagnosa kanker endometrium atau kanker dinding rahim. Ria pun memutuskan untuk mengangkat rahimnya pada 30 September 2014.

Dalam operasi tersebut dokter kemudian melakukan biopsi. Dari hasil biopsi, kanker di tubuh Ria ternyata sudah menyebar ke kelenjar getah bening pada bagian panggul. Tak hanya itu, indung telur Ria juga ikut diangkat bersama rahimnya.

“Ternyata kelenjarnya aktif. Jadi kankernya masih endometium, tapi metastasenya (penyebaran) getah bening. Makanya (stadium) 3 C. Kalau udah stadium 4, itu (penyebaran) di otak, tulang,” terang Ria.

Dalam unggahan di Instagram pada Juli 2019 lalu, Ria juga menuliskan perjuangannya menghadapi kanker. Antara lain, sudah 12 kali kemoterapi, 25 kali terapi radiasi, dan dua kali mengalami kerontokan rambut sehingga harus botak.

Ria juga kerap membagikan semangat untuk para pejuang kanker lain melalui akun Instagram pribadinya. (kps/zet)