KKN UNRI Berikan Face Shield Pada Panitia Penerima Siswa Baru SMAN 1 Rangsang

Rabu, 24 Juni 2020

Relawan Covid 19 Unri memberikan bantuan Face Shield secara simbolis kepada Panitia Penerima Didik Baru ( PPDB) SMAN 1 Rangsang. Foto. ist.ANews.

Tanjung Samak,(ANews) – Pencegahan untuk penanganan Covid-19  makin gencar dilakukan, berbagai posko setiap daerah menjadi bagian dari satgas dalam menghadapinya dan tentu peran dari masyarakat sangat diperlukan. 

Serkolah-sekolah dan perkantoran mulai kembali beraktifitas dengan standar protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Begitu juga dengan Kegiatan Pengabdian masyarakat dari KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau dengan membuat Face shield / pelindung diri dan  diberikan untuk guru-guru yang terlibat langsung dalam panitia pendaftaran siswa baru SMA N 1 Rangsang, Sabtu (20/6/2020). 

Face shield yang dibuat merupakan bahan -bahan yang tersedia di desa Tanjung Samak dengan standar yang  sebelumnya telah dijelaskan saat tim KKN Relawan Covid-19 berkoordinasi bersama pihak kesehatan Puskesmas Kecamatan Rangsang. 

“Face Shield yang dibuat merupakan kerja sama dengan seorang mahasiswa Universitas Negeri Padang, Satrio Andrean Guci dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Face Shield ini akan diserahkan kepada guru SMA N 1 Rangsang yang menjadi panitia penerimaan siswa baru.” Tutur Lisa Sariani Mahasiswa KKN Relawan Covid-19 Desa Tanjungsamak. 

Total ada 8 guru yang menjadi panitia pendaftaran siswa baru dan ada 8 face shield yang diberikan. Mengutamakan guru-guru yang langsung berhadapan di meja registrasi siswa. Sebelumya tim KKN Relawan Covid-19 juga sudah meminta izin kepada kepala sekolah Bapak Drs. Sumali.

Penyerahan face shield diberikan langsung kepada ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Iin Susanti, S.Pd sebagai Ketua PPDB di SMA N 1 Rangsang Tahun 2020. 

“Pendaftaran siswa baru di SMA N 1 Rangsang dibuka dari tanggal 15 juni sampai dengan 25 Juni 2020, pada tanggal tersebut siswa yang datang kesekolah akan diberikan info serta menghantarkan berkas yang di foto copy kepada pihak sekolah dan mengambil bukti penerimaan untuk di tanda tangani orang tua,” Jelas Iin Susanti. RIL