HKFC imbangi Matador FC

Senin, 13 Juli 2020

Tim HKFC berfoto bersama sebelum pertandingan. (Foto.ANews)

Pekanbaru (ANews) - Sebelum bergulirnya pertandingan sepakbola Liga Amatir Asosiasi Kota Pekanbaru awal Agustus 2020 nanti, tim tim sepakbola di pekanbaru mulai melakukan pemanasan dengan melakukan uji coba.
Tak terkecuali HK FC (Persatuan sepak bola Hulu Kuantan) Kuantan Singingi yang rencananya juga ikut berpartisipasi di Liga Amatir tersebut.

Bertempat di lapangan Matador Jalan Pahlawan Kerja kota Pekanbaru, Ahad sore (12/7/2020) HK FC melakukan uji tanding dengan Tim tuan rumah Matador FC

HKFC merupakan tim pendatang baru di liga ini. Tim ini  di isi oleh para anak muda (mahasiswa dan remaja) asal Kecamatan Hulu Kuantan - Kabupaten Kuantan Singingi yang berada di Pekanbaru.

Meski baru dibentuk tim HKFC ini patut di waspadai dan pemainnya cukup berbakat. Ini terlihat saat uji coba sore kemarin.

Dari menit awal permainan kedua tim tampak cukup berimbang dan jual beli serangan kedua tim sering terjadi di lapangan tengah.

Tim HKFC yg datang sebagai tamu dipertandingan itu tidak gentar menghadapi tim tuan rumah meskipun tuan rumah didukung ratusan suporter panatik yg memadati pinggir lapangan.

Itu terbukti di babak pertama HKFC cukup menguasai jalannya pertandingan, terbukti dua kali peluang emas HKFC mengancam gawang Matador FC tapi masih bisa di selamatkan mistar gawang.

Dan pada menit ke 26 gol yg ditunggu - tunggu pun tercipta oleh tim tamu, berawal dari serangan balik cepat dan terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah striker HKFC Julius berhasil menanduk bola liar dan tercipta gol untuk tim tamu HKFC. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Dibabak kedua pertandingan kembali dilanjutkan, dan tempo permainan mulai agak melambat, pergantian strategipun terjadi dikedua tim, serta pergantian pemainpun dilakukan oleh pelatih kedua tim.

Strategi pelatih pun berhasil, pemain kembali bersemangat. Terlihat kedua tim kembali menyuguhkan permainan yang menarik. 

Jual beli seranganpun tak terhindarkan dan akhirnya tepat di menit ke 75 sial untuk tim tamu HKFC salah seorang bek HKFC melakukan handsball di kotak terlarang dan menyebabkan wasit menunjuk titik putih.


Algojo Matador FC yang maju sebagai eksekutor dengan dingin berhasil mengecoh kiper HKFC dan skor pun sama menjadi imbang 1-1. Sampai wasit meniup peluit akhir skor tidak berubah.


Seusai pertandingan manager tim HKFC Hendri Mhd yg turun langsung menyaksikan timnya bertanding mengatakan cukup puas melihat performa timnya yang meskipun baru terbentuk dan sudah bisa mengimbangi tim sekelas Matador FC yang sudah cukup disegani di Pekanbaru.

"Kita cukup puas dengan penampilan sore ini, walaupun demikian masih banyak yang perlu kita tingkatkan lagi dari tim ini, terutama masalah fisik pemain." kata Hendri sambil tersenyum . AGI