Bupati Kuansing Himbau Masyarakat Selalu Gunakan Masker

Sabtu, 18 Juli 2020

Bupati Kuansing, Drs.H. Mursini.MSi

Telukkantan (ANews) - Untuk menjaga Kuansing tetap berada di zona hijau dari Covid 19,  Pemerintah Kabupaten Kuansing menghimbau  warganya untuk tetap dirumah dan menggunakan masker jika berpergian keluar rumah.

  Himbauan itu disampaikan Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi kepada wartawan Jumat (17/7). Menurut bupati, penggunaan masker diluar rumah penting dilakukan. Apalagi saat kondisi pandemi berlangsung.

  "Kalau tidak penting keluar, sebaiknya warga di rumah saja. Atau gunakan masker jika terpaksa keluar rumah. Apalagi di tempat-tempat keramaian seperti pasar," kata bupati.

   Kepada pemerintah kecamatan, kata Mursini, supaya terus melakukan sosialisasi terkait penggunaan masker bagi warga yang ingin keluar rumah.

  "Pihak kecamatan harus terus turun kelapangan. Apalagi saat hari pasar di beberapa desa. Bagi warga kita yang tidak mengindahkan protokol kesehatan silahkan ditegur. Selain untuk keamanan sendiri, penggunaan masker juga untuk menyelamatkan orang banyak," kata bupati.

   Untuk pemerintahan desa yang telah mengambil kebijakan dengan menutup objek wisata dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  bupati memberikan apresiasi yang tinggi.

  "Ini kebijakan yang tepat dari pemerintah desa. Sebab, dengan berbaurnya pengunjung dari berbagai daerah di suatu lokasi, akan rentan terhadap penyebaran Covid-19," kata bupati.RKT