Wabup Halim Minta Keluarga Tabah

Senin, 20 Juli 2020

Wakil Bupati Kuansing H Halim berjalan menuju lokasi tenggelamnya warga cerenti Sabtu (18/7/2020)

Telukkuantan (ANews) - Sungai kuantan kembali memakan korban, kali ini salah seorang warga desa Sikakak, Kecamatan Cerenti bernama Arifin (13) yang dikabarkan tenggelam sejak Senin (13/7) pekan lalu belum ditemukan. Sedangkan pencarian korban oleh tim saat ini dihentikan.

  Dengan dihentikanya pencarian oleh tim, Wakil Bupati Kuansing H Halim meminta pihak keluarga dan masyarakat Cerenti tabah dan sabar. Wabup berharap korban bisa ditemukan secepatnya.

  "Saya merasakan kesedihan keluarga korban. Upaya tim yang dibantu masyarakat setempat sejak sepakan terakhir sudah maksimal. Saya kemarin sempat menyaksikan langsung proses pencarianya. Kita berharap, Arifin secepatnya ditemukan," kata Halim.

   Wabup mengakui, dengan kondisi debit air sungai Kuantan yang deras akibat hujan yang melanda Kabupaten Kuansing akan mempersulit penemuan korban. Apalagi jika korban tersangkut di dasar sungai.

   "Ini termasuk lama. Biasanya, tiga hari tenggelam sudah mengapung. Mungkin bisa saja korban tersangkut di dasar sungai," kata Halim.

  Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui humas Kukuh Widodo Ahad, (19/7) membenarkan bahwa pencarian korban yang tenggelam sepekan yang lalu atas nama Arifin dihentikan.

  "Iya. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa dan keluarga terkait penghentian pencarian korban. Keluarga korban bisa menerima kondisinya dan mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan atas upaya yang sudah dilakukan selama ini," kata Kukuh Widodo. RKT