'Cafe Kopi Bambu' Bernuansa Bambu Hadir di Arifin Achmad Pekanbaru

Kamis, 03 September 2020

Dedi Armen, Sang Pemilik Cafe Bambu. Foto: HZ/Anews

Pekanbaru (ANews) - Di masa pandemi Covid-19 disaat semua orang mengencangkan ikat pinggang dan melakukan efisiensi. Namun, tidak bagi Dedi Armen, pria asal Baruh Gunung, Limapuluh Kota Sumatera Barat ini.

Dirinya membuka cafe Kopi Bambu, yang mengambil konsep nuansa bambu yang begitu eksoktis. Mengambil lokasi di Jalan Arifin Achmad, Dedi Armen menawarkan masyarakat Kota Pekanbaru dengan kuliner kopi bambu.

Kopi yang disajikan dari perangkat bambu, dan gelas dari bambu. "Ini yang unik di cafe kopi bambu. Jika sebelumnya ada yang menyajikan kopi dengan tempurung, kalau di Kopi Bambu, kopinya disajikan dengan bambu yang dibuat menjadi gelas khusus," ujar Dedi Armen yang ditemui Amanah News di Cafe Kopi Bambu.

Sebelum di cafe kopi bambu, Dedi Armen telah membuka usaha di Pass Corner di Jalan Lembaga Pemasyarakatan.

"Saya ini orangnya hobby membuat konsep dan desain. Inilah yang bisa mengurangi cost. Sebab, cost desain interior itu sangat besar. Ini saja, yang dipergunakan di Caffe Kopi Bambu adalah barang-barang bekas yang di desain ulang," ujar laki-laki yang murah senyum ini.

Ketika ditanya, tentang keberaniannya membuka usaha di masa negeri ini dilanda pandemi Covid-19, dirinya mengatakan semuanya harus disiasati. Kalau, semua berhenti, tentu putaran ekonomi juga akan berhenti.

" Semuanya kita siasati, yang berat itu sebetulnya ada pada desain interior ruagan dan barista. Jika kita memiliki keahilan dalam desain, tentu yang disiasati tinggal di Barista. Dan semuanya ternyata berjalan dengan baik. Dan Alhamdulillah, sambutan masyarakat Kota Pekanbaru sangat luar biasa, dengan cafe Kopi Bambu" ujar Dedi Armen. (RMH)