Pendakwah Syekh Ali Jaber Ditusuk di Lampung, Pelaku Ditangkap

Ahad, 13 September 2020

Pendakwah Syekh Ali Jaber, korban penusukan orang tak dikenal ketika dalam pengobatan petugas kesehatan. Pic.WAG/ANews

Bandarlampung (ANews) - Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal usai mengisi acara di Lampung. Kondisi Syekh sendiri disebut tidak terlalu parah.

"Untuk syekh dan tidak mengalami keadaan yang parah. Hanya luka-luka saja," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, sebagaimana dilansir dari detik.com, Ahad (13/9/2020).

"Tindakan pertama melakukan penyelamatan dulu terhadap Syekh. Dari pihak panitia atau kepolisian segera membawa korban ke rumah sakit," kata Pandra.

Dia mengatakan, saat ini pelaku telah berhasil diamankan. Pihak kepolisian juga disebut tengah melakukan pemeriksaan saksi.

"Pelaku juga sudah bisa kita amankan," tuturnya.

"Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP," sambungnya.

Pandra menuturkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

"Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP," kata Pandra.

Pandra membenarkan penusukan terjadi setelah Syekh Ali Jaber mengisi kegiatan di Lampung. Penusukan ini dilakukan oleh orang tak dikenal.

"Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pascakegiatan itu terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal," tuturnya. ZET