Antisipasi Pengunjuk Rasa, Ratusan Aparat Dengan Kendaraan Taktis Siaga di DPRD Riau

Jumat, 09 Oktober 2020

Sejumlah kendaraan taktis kepolisian, kini masih terus disiagakan di kawasan Kantor DPRD Riau. Pic.Ist/ANews

Pekanbaru (ANews) - Kondisi di Kota Pekanbaru khususnya di lingkungan kantor DPRD Riau, sampai Jumat (9/10) petang tampak masih sepi dari aktivitas unjuk rasa mahasiswa.

Namun demikian, menindak lanjuti terkait informasi kedatangan pengunjuk rasa yang menolak pengesahan Omibus Law UU Cipta Kerja, ratusan petugas yang berasal dari pihak kepolisian dan sejumlah personel TNI tampak siaga menjaga ketat Gedung DPRD Riau, di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dari pantauan reporter Amanah News, selain petugas tampak juga disiagakan tiga mobil water canon di lataran gedung yang berada di bilangan jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Dikonfirmasi benarkah akan ada unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah massa terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta kerja, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra membenarkan ada unjuk rasa itu. "Benar bang," ujarnya.

Meski begitu, hingga saat ini belum tampak massa yang akan melakukan aksi tersebut.

Sebagai kilas balik, Kamis (08/10/20) ribuan massa dari mahasiswa dan buruh menggelar aksi yang sama di gedung milik rakyat tersebut. Aksi tersebut berakhir ricuh dan menimbulkan puluhan korban baik dari pihak massa dan juga petugas kemanan. (DON)