Pjs Bupati: Gunakan Masker saat Ke Pasar

Ahad, 18 Oktober 2020

Pemkab Kuansing bersama Tim gugus tugas sudah membuat satgas hingga ke desa-desa.

Telukkuantan (Anews) - Dalam hal percepatan penanganan Covit-19 dan mengurangi penyebarannya, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi membentuk satgas penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kuansing dengan membentuk Satgas penangannya hingga ke desa-desa di Kuansing. 

Hal ini dikatakan Pjs bupati Kuansing, Roni Rakhmat kepada wartawan,Ahad (18/10) bahwa Pemkab Kuansing serius dalam penanganan dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini bersama Tim gugus tugas sudah membuat satgas hingga ke desa-desa.

  "Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kuansing. Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan," kata Roni.


  Lanjut Roni, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada pemerintah kecamatan dan desa supaya terus menghimbau masyarakatnya terkait pentingnya penggunaan masker dalam berakitifitas sehari-hari.

  "Kalau untuk di pedesaan, yang kita cemaskan adalah waktu hari pasar. Disana banyak pendatang yang tidak kita ketahui dari mana mereka datang. Nah, ini yang terus kita ingatkan supaya menggunakan masker saat ke pasar," ajak Roni.

  Dan Untuk di perkotaan Pemkab bekerjasama dengan TNI-Polri setiap hari melakukan razia bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

   
"Tim selalu melakukan razia di setiap persimpangan di Kota Telukkuantan. Bahkan ada juga tim yang patroli di tempat-tempat keramaian. Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, ya langsung ditindak," tegas Roni.

  Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Kuansing untuk mematuhi protokol kesehatan. Dan kepada para pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing untuk sementara tidak melakukan kegiatan-kegiatan di luar kota.HRZ