LM2R Taja Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Kepulauan Meranti

Sabtu, 24 Oktober 2020

Meranti (ANews) - Laskar Muda Melayu  Riau (LM2R) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Mahasiswa dan Mahasiswi Kepulauan Meranti, Jumat (23/10/2020). (BOM/ANews)

Meranti (ANews) - Laskar Muda Melayu  Riau (LM2R) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Mahasiswa dan Mahasiswi Kepulauan Meranti, di Rumah Pondok Durian Drs Irwan Msi, Jalan Perumbi Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

"Dengan Kegiatan ini, tentunya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang santun inovasi berkharismatif, dan kreatif di masa yang akan datang. Kegiatan ini tidak seremonial belaka, dan
menjadikan mahasiswa kita yang tangguh dalam kemandirian yang berwawasan luas," kata Ketua Umum LM2R Kepulauan Meranti Jefrizal, SH kepada AmanahNews, Jumat (23/10/2020).

Menurut Jefrizal, dengan pemikiran mahasiswa dan mahasiswi yang berintelektual tentunya, dapat terjamin keberlangsungan hidup di Kepulauan Meranti. Bagaimana kita menjaminnya, dengan
diadakan kegiatan inilah, yang mampu merubah paradigma pendidikan bagi mahasiswa kita nantinya.

"Dalam momentum ini, LM2R Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan ini setiap tahun, dengan harapan menjadikan generasi Kepulauan Meranti yang tangguh, berwawasan dan berintelektual," kata Jefrizal.

Ketua Panitia Ucok Aleksander SE menyampaikan, dengan terselenggaranya acara ini berharap generasi muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi akan lahir pemimpin-pemimpin Meranti terbaik. 

Pelatihan ini diadakan selama tiga hari dengan pemateri Wandi Jihadi Spdi, selaku Duta Baca Riau, Masrul Kasmi plt Bupati Rohul, Drs Irwan Nasir Bupati Meranti, Rayan Ketua Karang Taruna Meranti, Dr Elviandi  Spi, Msi, Aktifis 98 Riau, Sarwan Kelana Aktivis Riau dan Tokoh Mentor, Dasuki Tokoh Akademis Meranti juga Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Para peserta berjumlah 50 Orang berasal dari Kampus Amik, STAI Nurul Hidayah Mahasiswa Meranti yang berkuliah di Kota pekanbaru, dan pemuda Desa Alai," ungkap Ucok.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Khamsol mengatakan, menyambut baik kegiatan ini, berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai selesai.

"Kepada peserta LDK berharap agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu yang didapat bisa menambah wawasan nantinya," harap Kamsol. (BOM)