'Komunitas Syabab Berbagi' Salurkan Ratusan Paket Makanan Gratis di Bengkalis

Selasa, 27 Oktober 2020

'Komunitas Syabab Berbagi' menyalurkan makanan gratis tiap hari Jumat di Bengkalis. (MHF/ANews)

Bengkalis (ANews) - 'Komunitas Syabab Berbagi' yang peduli terhadap Kaum Fakir dan Miskin di tengah Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, spontan menuai komentar positif dari masyarakat termasuk para netizen. 

Bagaimana tidak, dalam kiprahnya komunitas ini berperan aktif di tengah masyarakat untuk menyumbangkan paket makanan bagi para warga yang kesusahan seperti pekerja parkir, janda miskin, anak panti asuhan, tukang becak, para pedagang kaki lima dan para warga lain yang membutuhkan.

Ketua 'Komunitas Syabab Berbagi' Ustadz Hadi ketika diwawancarai Reporter AmanahNews di Bengkalis menjelaskan, bantuan paket makanan gratis yang disalurkan dan dibagikan setiap hari Jum’at itu mencapai 150 paket makanan yang keseluruhannya berasal dari sumbangan para donatur.

“Paket makanan yang diterima dari para donatur, akan disalurkan setiap pekannya pada Hari Jum’at. Insya Allah paket makanan gratis itu disalurkan kepada mereka yang memang pantas menerima seperti ojek online, tukang parkir, janda miskin, anak-anak penghuni panti asuhan dan kepada warga lain yang sangat membutuhkan,” jelas Ustadz Hadi.

Ditambahkan, untuk makan siang dibagikan langsung oleh para anggota seperjuangan 'Komunitas Syabab Berbagi' yang berjumlah 52 orang. Mereka inilah yang siap menjemput donasi, baik dalam bentuk uang maupun barang, seperti baju layak pakai yang nantinya kami juga akan membagikan barang tersebut kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sehubungan dengan itu, kata Ustadz Hadi, komunitas ini mengharapkan masyarakat khususnya warga Bengkalis yang mempunyai rezeki berlebih untuk ikhlas saling membantu.

"Cukup berdonasi Rp 10.000 per bungkus, Insya Allah akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bisa juga salurkan Donasi Terbaikmu via Transfer ke Bank Syariah Mandiri No Rek. 7073123447 atas nama Lila Andrini Sy. Untuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor HP 0822-8545-1942. (MHF)