Lulusan PTT 1 Program Terapan Widya Informatika Komputer Selatpanjang 2020 Dikukuhkan

Rabu, 28 Oktober 2020

Bupati Kepulauan Meranti Irwan menyerahkan sertifikat lulus kepada wisudawan Widya Informatika Komputer Selat Panjang Angkatan XXVI, Selasa (27/10). (BOM/ANews)

Meranti (ANews) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H.Irwan M.Si, hadir dalam acara pelantikan Alumni Widya Informatika Komputer Selatpanjang, sekaligus menyerahkan sertifikat kelulusan kepada Mahasiswa lulusan PTT - 1 Widya Informatika Angkatan XXVI Tahun Ajaran 2019/2020 di Selatpanjang, Selasa (27/10/20).

Turut hadir dalam acara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Syamsudin SH MH, Direktur Widya Informatika Iswanto SE MM. M.Sc, Pimpinan Perguruan Tinggi se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Civitas Akademika, Para Pengajar dan Staf Widya Informatika Selatpanjang, Para Alumni Angkatan XXVI, dan Undangan.

Tahun 2020 ini PTT - 1 Widya Informatika Selatpanjang, mewisuda sebanyak 187 Mahasiswa dari dua Jurusan yakni Jurusan Perpajakan dan Komputer.

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti Drs.H. Irwan M.Si, melakukan penyerahan sertifikasi lulus kepada siswa yang meraih prestasi tertinggi lulusan Akuntansi dan Perpajakan pada PTT - 1 Widya Informatika Selatpanjang.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M. Si mengharapkan, para lulusan Widya Informatika mampu meraih masa depan yang cemerlang dan mampu membangun daerah.

Irwan juga berharap kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan membuka lapangan kerja baru di Meranti. Apalagi sejak terjadinya Covid-19 banyak tempat usaha yang tutup.

"Untuk itu sangat diperlukan para lulusan yang mampu menjadi interpreneur dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Salah satunya dengan membuka peluang usaha memanfaatkan teknologi Online yang ke depan akan menjadi bidang usaha yang sangat menjanjikan," ujar Irwan.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada lulusan Widya Informatika Selatpanjang bisa berkiprah lebih luas dan lebih kreatif terutama menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat Covid- 19, dengan tetap semangat menyongsong masa depan yang cerah.

"Semoga keberhasilan ini akan menjadi awal yang baik dalam meningkatkan prestasi, berkepribadian, inovatif, mandiri, dan mampu berperan secara aktif dalam pembangunan daerah," pungkas Bupati. (BOM)