30 Aparatur Sipil Negara Pemprov Riau Masih Jalani Isolasi

Senin, 30 November 2020

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. (Pic.dok-diskominfo)

PEKANBARU (ANEWS) - Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan bahwa selama Pandemi Covid-19 melanda Bumi Lancang Kuning ini, tercatat sudah ada 400 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang terpapar Covid-19.

"Bukan ASN saja, tapi THL juga ada yang terkonfirmasi Covid-19. Sejauh ini ada 400 orang. Dan sekarang yang masih dirawat dan isolasi ada sekitar 30 orang. Sedangkan yang meninggal ada delapan orang," kata Ikhwan di Posko Satgas Penanganan Covid-19, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin(30/11/2020).

Ikhwan juga kembali mengingatkan agar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperketat protokol kesehatan dan pengawasan terhadap anggota-anggotanya. Sebab, kegiatan pengawasan terhadap ASN dan THL dibebankan kepada setiap pimpinan di OPD masing-masing.

"Jadi untuk pengawasannya memang diserahkan kepada kepala OPD masing-masing. Selain itu kebijakan work from home (WFH) sampai sekarang masih berlaku. Hanya saja jadwalnya bergantian untuk pegawai yang datang ke kantor," tukasnya. (ZET)