Alfedri Ajak Pendukung Harus Bersabar Tunggu Putusan Resmi KPU

Jumat, 11 Desember 2020

Alfedri, Calon Bupati Petahana Siak. (Pic.dok-hms)

SIAK SRI INDRAPURA (ANEWS) - Pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Siak nomor 02 Alfedri - Husni meminta kepada seluruh masyarakat dan pendukungnya agar bersabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat meski sudah mengaku menang sesuai penghitungan timnya sendiri.

"Alhamdulillah, dari perhitungan sementara real count, kita unggul di 14 kecamatan. Namun demikian, saya meminta kepada seluruh masyarakat dan pendukung kami agar bersabar menunggu keputusan resmi KPU paling lambat 17 Desember ini," kata Alfedri, dilansir Antara, Kamis malam.

Alfedri-Husni yang didukung Arwin AS pada hasil real count timnya mengalahkan Paslon Arif Fadillah-Sujarwo. Paslon yang diusung Partai PAN, NasDem, Hanura, PPP, PKB dan didukung oleh Partai Berkarya, Gelora tersebut menyapu bersih 14 Kecamatan se Kabupaten Siak dengan perolehan suara terbanyak.

Dari perhitungan real count di posko Koalisi Siak Maju (KSM), pasangan Alfedri-Husni memperoleh suara 56,41 persen atau 101.142 suara. Sementara pasangan Arif-Sujawo cuma memperoleh suara 24,7 persen atau sebanyak 44.283 suara.

Sedangkan paslon lainnya Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita memperoleh suara 18,89 persen atau 33.876 suara. Hitungan tersebut sudah merupakan rekapitulasi dari 944 tempat pemungutan suara se-Kabupaten Siak.

Dari 131 desa/kelurahan di Kabupaten Siak tersebut, hanya enam desa Alfedri-Husni kalah. Keenamnya yakni di Desa Bandar Sungai (Kecamatan Sabak Auh), Benayah (Kecamatan Pusako), Teluk Marempan (Kecamatan Mempura), Kemuning Muda (Kecamatan Bungaraya), Jati Baru (Kecamatan Bungaraya) dan Desa Buatan Baru (Kecamatan Kerinci Kanan).

Alfedri-Husni sangat bersyukur dan berterima kasih setulus-tulusnya kepada partai pendukung, pengusung dan masyarakat Kabupaten Siak dengan perolehan suara yang sangat signifikan tersebut. Diapun meminta untuk agar sama-sama mengawal suara tersebut.

"Ini kemenangan kita bersama, mari sama-sama kita kawal proses pengumuman resmi di KPU agar semuanya berjalan lancar, tanpa ada hal tidak kita inginkan nanti," ujar calon Bupati Petahana tersebut, yang saat ini masih menjabat Bupati Siak aktif. (ZET)