Pasangan Adil - Azmar Unggul Telak Hasil Rekapitulasi KPU Kepulauan Meranti

Kamis, 17 Desember 2020

Suasana pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (16/12/20) malam. (Foto: THZ/ANews)

Meranti (ANews) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti sudah merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari rapat pleno tingkat Kabupaten, pada rapat terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara di 9 Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rapat pleno yang berlangsung hingga larut malam dan digelar di Balrom Afifa Sport Jalan Banglas Rabu,(16/12/2020) malam itu, mengukuhkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Adil - Azmar benar-benar unggul telak dari tiga pasangan calon lainnya.

Dari 9 Kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) turut hadir saat rapat pleno terbuka dan melaporkan hasil pemungutan suara di kecamatan masing- masing, dengan pengamanan ketat oleh TNI, Polri.

Setiap PPK dihadiri 5  orang dari kecamatan, dan melaporkan hasil pemilihan di Kecamatan masing-masing dengan membacakan di depan forum yang dihadiri dan ditanggapi Bawaslu Kepualauan Meranti.

Berikut ini hasil penetapan rekapitulasi penghitungan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti: Pasangan nomor urut 1 Adil- Azmar meraih 37.116 suara, pasangan nomor urut 2, Hery- Khozin, 18.905 suara, pasangan nomor urut 3, Mahmuzin - Nuriman mengumpulkan 22.008 suara, pasangan nomor urut 4, Said Hasyim- Abdul Rauf dengan total 18.769 suara.

Jumlah suara Sah 96,798 , jumlah suara tidak Sah 1.872, jumlah suara Sah dan suara tidak Sah 98.670. 

Jumlah suara tertinggi diperoleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Adil -Azmar dengan jumlah 37.166 suara. Posisi kedua diraih Paslon Mahmuzin -Nuriman dengan jumlah 22.008 suara, posisi ke tiga diraih Paslon Hery -Khozin dengan jumlah 18.905 suara, posisi keempat diaraih Paslon Said Hasyim- Abdul Rauf dengan jumlah 18.769 suara dari jumlah surat suara.

Penghitungan suara seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti dipimpin lima komisioner KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Anwar Basri, Hanafi,
Herwan, Katmuji. (THZ)