Didominasi Ibu-ibu, Warga Antusias Hadiri Reses Agung Nugroho

Ahad, 20 Desember 2020

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho melakukan kunjungan reses ke Perumahan Karya Yepupa Indah. (F.ANews)

Pekanbaru (ANews)- Tiga hari setelah dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho melakukan kunjungan reses ke Perumahan Karya Yepupa Indah, di Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tampan Pekanbaru. Ratusan warga yang didominasi kaum hawa Ahad (20/12) tampak antusias menyimak reses dari anggota DPRD yang memiliki suara terbanyak di daerah pemilihan Pekanbaru tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Agung juga didampingi staf ahli komisi V DPRD Riau Jupendri, ketua RW 19 Rudi Damrah, Ketua RT 01, Hery Martono RT 02, Andry Taslim dan RT 03, Johan serta perangkat RT/RW lainnya. 

Mengawali reses, Agung mengungkapkan bahwa DPRD sejauh ini masih konsentrasi pada pelayanan masyarakat di masa pandemi, seperti masalah mengutamakan pelayanan gratis terhadap pasien Covid-19, BLT dan pemberian vitamin C kepada masyarakat dalam upaya melawan virus Covid-19.

"Saya sampaikan bahwa pemerintah memberikan pelayanan gratis kepada pasien Covid-19 baik yang punya kartu BPJS maupun yang tidak,"ungkap Agung yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru. 

Selain menyampaikan kinerja DPRD, Agung juga mendapatkan masukan dari warga setempat seperti masukan terhadap infrastruktur seperti jalan lingkungan perumahan, upaya meminimalisir banjir, serta pembangunan gedung serbaguna. 

Karena di lingkungan tersebut banyak masyarakat yang memiliki usaha rumahan, warga juga meminta Agung menjembatani dalam bentuk pemberian pelatihan, pemberian modal UMKN dan informasi pemasaran dan distribusi produk-produk UMKN. 

Untuk masalah pendidikan, warga juga meminta anak-anak mereka untuk tidak dipersulit masuk atau mendaftar ke SMP 42 yang dekat dari perumahan mereka. "Karena tiap tahun kami terus mendapatkan kesulitan untuk memasukkan anak-anak di lingkungan ini ke SMP 42 yang dekat dari sini,"ujar Rudi Damrah selaku Ketua RW setempat. 

Menurut Agung, DPRD sangat peduli terhadap masalah pendidikan. "Pada prinsipnya, kami sangat mendukung upaya peningkatan di bidang pendidikan, bahkan kami juga menampung permohonan warga untuk mendapatkan bea siswa demi memajukan dunia pendidikan,"tuturnya. (RNM)