Tujuh Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai Sumatra Barat

Rabu, 30 Desember 2020

Mobil yang ringsek akibat kecelakaan beruntun di Lembah Anai, Sumbar, Rabu pagi (30/12/2020). Foto: Ist-WAG)

Padangpanjang (ANews) - Ini benar-benar peristiwa tragis jelang tutup tahun  2020 yang terjadi di ruas jalan dekat kawasan wisata Air Terjun Lembah Anai, Tanah Datar, Sumatra Barat. Satu peristiwa kecelakaan beruntun terjadi hari Rabu pagi (30/12/2020).

Kecelakaan beruntun itu melibatkan tujuh unit mobil terjadi di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar  Peristiwa itu disebabkan rem salah satu truk mengalami blong sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui persis korban akibat kecelakaan tragis tersebut.

Personel Satlantas Polres Padang Panjang Bripta Wili seperti dilansir AntaraNews, melaporkan bahwa kecelakaan beruntun akibat truk mengalami rem blong menyebabkan beberapa mini bus dan mobil tertabrak dan membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Korban yang berada di dalam mini bus, mobil dan truk sudah dievakuasi oleh Polres Padang Panjang, BPBD dan juga Dinas kesehatan dan saat ini kami juga tengah mengevakuasi kendaraan tersebut agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Ia mengatakan jumlah korban belum diketahui namun seluruh korban baik yang luka berat dan luka ringan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan pertolongan pertama.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melewati ruas jalan tersebut supaya bisa mencari jalan alternatif lain karena kondisi jalan masih terganggu.

"Saat ini kami masih menerapkan sistem buka tutup untuk arus lalu lintas." tambahnya.

Menurut staf Humas Padang Panjang Fauzan kecelakaan tersebut menabrak tujuh unit mobil, termasuk minibus dan satu kendaraan motor.

"Ada satu minibus yang sedang membawa penumpang juga ikut tertabrak dan terjun ke sungai, namun korbannya sudah dievakuasi," kata dia. (ant/ZET)