Camat Ancam Sanksi Tegas Pembuang Sampah Sembarangan

Selasa, 19 Januari 2021

KETUA DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko dan Camat Payung Sekaki Fauzan bersama Ketua LPM Payung Sekaki serta warga bahu membahu membersihkan sampah yang menumpuk diruas Jalan Siak II Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.(ft:hms/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Berdasarkan pemantauan terbaru pihak Kecamatan Payung Sekaki, dibandingkan tahun 2021, penumpukan sampah di Kecamatan Payung Sekaki sudah jauh berkurang. Hal ini disampaikan Camat Payung Sekaki Fauzan, meski masih ada satu atau dua orang warga yang masih membandel membuang sampah disembarang tempat.

Berangkat dari kondisi ini, Camat Payung Sekaki, Fauzan saat dimintai tanggapannya perlunya efek jera yang diberikan pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan menyatakan, mengatasi sampah, tak hanya tugas pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat. Masyarakat diharapkan sadar, tidak membuang sampah disembarang tempat, serta buanglah sampah pada jam yang telah ditentukan.

"Kalau terkait masyarakat yang membuang sampah, terus ada juga warga yang sudah mengingatkan (agar oknum tak buang sampah sembarangan), terus masih juga membandel. Saya minta foto orangnya dan foto KTP, nanti kita akan koordinasi, Babinkamtibmas dan Babinsa yang akan menindaklanjuti," ujar Fauzan Senin (18/1/2021).

Fauzan mengatakan, ia memberdayakan seluruh tenaga yang ada dalam mengatasi sampah.

"Semua perangkat yang ada di kelurahan dan kecamatan kita berdayakan, biar wilayah kita bersih dan nyaman dari tumpukan-tumpukan sampah," terangnya.(fir)