Kreativitas Galang Dana Mahasiswa Riau untuk Korban Bencana

Kamis, 21 Januari 2021

Mahasiswa Lancang Kuning sedang memperlihatkan spanduk informasi Aksi Penggalangan Dana di Simpang 4 jalan Jenderal Sudirman - Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Rabu (20/01).

PEKANBARU (ANEWS) - Musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, membawa kesedihan yang mendalam bagi rakyat. Berbagai aksi dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

Seperti Aksi Galang Dana yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru pada Rabu Sore, (20/01/21) kemarin diberbagai titik persimpangan lampu merah di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia sejak awal tahun 2021, seperti Banjir di hampir 20 titik wilayah, puting beliung, tanah longsor, gunung meletus, dan gempa bumi.

"Galang Dana ini ditujukan untuk para korban bencana di wilayah Indonesia yang sudah banyak terjadi ," jelas Taufiq, mahasiswa Lancang Kuning saat ditanyakan ditempat menjawab AmanahNews.com.

Lanjutnya, "Dana ini nantinya akan di kumpulkan kepada komunitas ACT (Aksi Cepat Tanggap) Riau, nanti dari ACT yang akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutur Taufiq.

Tidak hanya dari Mahasiswa, kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas anak muda yang ada diluar Pekanbaru, salah satunya adalah seperti Komunitas Ayskar Theking Ocu Kampar. 

"Kami dari komunitas di Kampar, juga mau berpartisipasi bersama untuk membantu," tutup Rizky, salah satu anggota komunitas. (ULF)