Silaturahmi dan Audiensi (FMKT) Pekanbaru Berlangsung Hangat dan Akrab

Jumat, 22 Januari 2021

Pengurus dan Penasehat Berfoto bersama. (F:IST/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS)- Meski dalam suasana pandemi Covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) acara Silahturahmi dan Audiensi Forum  Masyarakat Kuantan Tengah (FMKT) pada Kamis (21/01/2021) benar-benar berlangsung hangat dan bernuansa kekeluargaan.

Bertempat di Nature Dapur, Jl. SM Amin, Panam Pekanbaru, acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Dr.Edyanus Herman Halim, M.Si (Datuak Bisai) sebagai Pelindung FMKT, H.  Zul Ikram, MPd  selaku Ketua Penasehat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Selain itu turut hadir H. Ahmiyul Rauf, H. Razali Elpi, Suwardi MS, Marwan, SE,  Mitha dan jajaran pengurus FMKT lainnya. 

Sambil ngopi sore, sajian hangat pisang goreng, ubi goreng dan peyek yang dibawa khusus Lismanetti dari Kenegerian Kari menambah hangat suasana dan pertemuan petang itu. 

Dalam sambutannya, Ketua Penasehat H. Zul Ikram, sambil memperkenalkan diri kepada jajaran pengurus dan tamu undangan yang hadir mengatakan bahwa kegiatan bersilaturahmi, sudah menjadi adat dan budaya di Rantau Kauantan dan masyarakat Indoensia pada umumnya. 

Beliau juga berpesan kepada jajaran pengurus untuk senantiasa menjaga erat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan sesama warga Kuantan Singingi, khsusunya warga Kecamatan Kuantan Tengah, yang meliputi kenegerian Koto Taluk, Kenegerian Kopah, Kari, dan Jake pasca pemekaran kecamatan. 

Selanjutnya giliran Ketua Umum FMKT, Dr. H. Elfis Suanto, M.Si, mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, dimana di masa pandemi Covid-19 masih diberikan kesempatan dan peluang untuk duduk bersama secara langsung dan bertatap muka yang telah lama tidak bisa dilakukan. Acara juga berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah (mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker). 

Dalam kesempatan itu Elfis turut memperkenalkan jarajaran pengurus FMKT yang baru terbentuk dengan menyebutkan nama dan desa asalnya di Kecamatan Kuantan Tengah. 

Dari kegiatan tersebut, forum sepakat akan menggelar acara pengukuhan pengurus FMKT yang baru yang direncanakan berlangsung Sabtu, (06/01/2021) di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru dengan Ketua Panitia Aiden Yusti.  

Menurut Aiden, pengukuhan dilaksanakan pada pagi hari dan diikuti dengan kegiatan lainnya seperti temu ramah masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah, lomba mancing, tari persembahan dan hiburan lainnya yang dikoordinir oleh H. Razali Elpi. 

"Acara ini juga rencannya akan mengundang perwakilan desa yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah. Dengan total undangan sebanyak 100 undangan, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Insyaa Allah juga akan dihadiri Camat Kuantan Tengah dan  Bupati Kuantan Singingi. ," tutur Aiden menjawab AmanahNews.com. (RNM)