Akses Jalan Belimbing–Penyaguhan Memprihatinkan

Jumat, 29 Januari 2021

Salah satu mobil angkutan terpuruk akibat kondisi Jalan Belimbing.(F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU ( ANews ) – Kondisi akses Jalan Kabupaten yang melintasi wilayah Desa Belimbing-Penyaguhan cukup memprihatinkan. Tiap hari puluhan mobil dan angkutan TBS melintasi jalan itu.

Kepada awak media, diakui Sadikun (48) warga Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal mengatakan, bahwa kerusakan akses jalan disebabkan mobil bermuatan Buah Tandan Segar (TBS) yang bukan hanya milik masyarakat melainkan paling banyak dari angkutan perusahaan.

Dalam setiap hari sebutnya, puluhan mobil melintas dijalan itu, yang lebih banyak angkutan dari miliknya perkebunan PT. Sawit Inti Raya ( SIR ), PT. SSK, PT.PLEM dan lainnya,”tukas Sadikun yang juga Ketua PAC Projo Kecamatan Batang Gansal Jumat,(29/012021).

Sadikun menegaskan, bahwa jalan bukan milik perusahaan, melainkan akses jalan desa yang saat ini menjadi tanggung jawab kabupaten untuk perbaikannya.

Meski demikian lanjutnya, seharusnya pihak perusahaan tidak diam dalam kerusakan badan jalan tersebut. "Sebaiknya memperbaiki atau pihaknya membuat jalan tersendiri,“tandasnya.

Terkait kondisi kerusakan akses jalan, hingga berita naik, kepala Desa Belimbing, Jamaris di hubungi awak media tidak bersedia dihubungi.”(FRS)