Polsek Merbau Bersama TNI dan Pemcam Tasik Putri Puyu Gelar Patroli Cegah Karhutla

Jumat, 12 Februari 2021

Polsek Merbau bersama TNI dan Pemcam Jum'at (12/2/2021) Tasik Putri Puyu menggelar patroli cegah Karhutla. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Dalam rangka mencegah serta menimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Polsek Merbau bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan melakukan patroli bersama pada Jum'at (12/2/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH saat dikonfirmasi media ini mengatakan, giat kali ini dalam rangka menimalisir terjadinya Karhutla di wilayah yang rawan kebakaran. 

"Patroli tersebut kita laksanakan bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu yang rawan terjadinya Karhutla. Alhamdulillah dari hasil patroli itu tidak ditemukan masyarakat yang melakukan pembukaan hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu," jelas Kapolsek Sahrudin Pangaribuan. 

Diharapkannya dengan giat Partoli yang dilakukan ini setidaknya dapat terus memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya serta konsekuensi atas tindakan membahayakan masyarakat banyak tersebut.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih peka terhadap pentingnya menjaga hutan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab kondisi saat ini tengah memasuki musim kemarau yang bisa menyebabkan Karhutla terjadi jika kita tidak menjaga situasi di musim kemarau seperti ini," pungkas Kapolsek Merbau.

Terlihat hadir dalam giat kali ini, selain Kapolsek dan Camat Tasik Putri Puyu, juga dihadiri Bripka Harun Haris Harahap, Brigadir Sisunardi, Brigadir Budi Setiawan, Briptu Ahmad Agung Sedayu, Bripda Josue H Panjaitan. Selain itu dari pihak TNI dihadiri Serma Suardi dan Pelda A Nababan, sejumlah anggota Satpol PP Tasik Putri Puyu serta pihak PT GCN, Sahrudin, Hasan dan komponen lainnya.(BOM)