Pantai Jai Jai Raok Pangean Memakan Korban, Satu Tenggelam Sempat Minta Tolong

Senin, 15 Februari 2021

Masyarakat menyaksikan pencarian korban tenggelam di Pantai Jai Jai Raok Padang Tanggung, Kecamatan Pangean Kuansing. (14/2/2021)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Wahana objek wisata Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menelan korban jiwa. Tiga orang korban terseret saat mencuci tangan di aliran sungai batang Kuantan di Pantai Jai-jai Raok Padang Tanggung Kecamatan Pangean Ahad (14/2/2021) siang. Satu diantaranya tewas tenggelam tak terselamatkan.

Diketahui 3 anak menjadi korban tenggelam adalah FRS (8), PWS (7) dan AR (8) sementara itu 1 rekannya lagi FJ (8) tetap berada di pinggir sungai sambil bermain rumah-rumah pasir.

Dari informasi yang dirangkum AmanahNews.com di lapangan, awalnya korban tengah asyik bermain di objek wisata lokal milik Desa Padang tanggung tersebut. Objek wisata ini sedang buming sekarang. Objek wisata pantai Jai Jai Raok kini menjadi primadona masyarakat Kuansing sehingga banyak yang ingin memanjakan mata untuk berefreshing dengan keluarga dan sohib sejawat untuk datang ke pantai nan viral itu.

Lelah bermain pasir kata FJ (8), 3 di antaranya rekannya berlari mencuci tangan ke air. Namun untung tak dapat di raih malang tak dapat ditolak ketiga rekannya terseret arus aliran Batang Kuantan sehingga satu di antaranya tak ditemukan sampai saat ini adalah AR (8) anak Sekolah Dasar (SD) yang saat ini masih duduk di bangku kelas 2 (dua) Sementara dua rekannya AR selamat, yakni FRS dan FWS. FWS sempat dilarikan ke puskesmas Pangean untuk pertolongan pertama. 

" Ia (AR) langsung tenggelam, sehingga tidak bisa diselamatkan " ujar Suryanto salah satu pengunjung di saat kejadian. 

Saat ingin mencuci tangan dan kaki, korban AR ( korban.red) sempat meminta tolong, Namun korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam terseret arus.

Saat ini, pencarian terhadap AR masih tengah berlangsung, dengan melibatkan Forkopicam, personil satpol PP Kuansing, yang bekerja sama dengan tim BASARNAS Riau.

Kepala kesatuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP ) kabupaten Kuantan Singingi Erdiansyah melalui kepala bidang (kabid) Opsdal Shanti Evi Dimenti saat di konfirmasi AmanahNews,com terkait sampai di mana pencarian korban yang hanyut di objek wisata lokal pantai Jai-Jai Raok tersebut menjelaskan sampai saat ini tim masih tengah melakukan pencarian. "Bukan hanya Forkopicam personil kita juga dibantu oleh BASARNAS Provinsi Riau " jelas Shanti.

Bahkan lanjutnya, setelah kita mendapatkan informasi, Tim patroli satpol PP lansung dikerahkan dan menuju lokasi kejadian, guna meminta pertolongan lebih lanjut. "Insyaa allah selesai sholat isya nanti akan kita lanjutkan pencarian terhadap korban,"ujarnya 

Dilanjutkan Santi Evi Dimenti, ia berharap korban dapat segera ditemukan. "Kepada pihak keluarga semoga diberi kesabaran,. Kita akan bekerja maksimal, dan lagi pula kita juga dibantu BASARNAS, "Tutup Kabid Opsdal Satpol PP Kuansing. (YSP)