Tiga Hari Tenggelam, Anak SD di Kuansing Ditemukan dalam Kondisi tak Bernyawa 

Selasa, 16 Februari 2021

Tim BAZARNAS Provinsi Riau bersama Satpol-PP dan masyarakat Pangean menggerakkan reaksi cepat dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat dalam pencarian korban tenggelam di Pantai Jai Jai Raok Pangean. (F:YSP/ANEWS) 

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Setelah tiga hari pencarian, korban tenggelam di sungai batang kuantan saat mencuci tangan usai bermain pasir di tempat wisata akhirnya AR (8) ditemukan Selasa (16/2/2021) Siang lebih kurang pukul 11: 00 wib.

AR (8) tenggelam pada Ahad 14 februari 2021 yang lalu pukul 14:00 Wib bersama kedua rekannya FWS (8) dan FRS (7) yang selamat dari musibah tersebut. 

Dalam pencarian tersebut tim BAZARNAS Provinsi Riau bersama Satpol-PP dan masyarakat pangean menggerakkan reaksi cepat dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat. 

"Sempat mengalami kesulitan, saat pencarian selain jarak pandang dalam penyelaman ditambahkan lagi curah hujan cukup kencang"ujar Shanti Evi Dimenti kabid Opsdal Satpol PP Kuantan Singingi kepada Amanah News.com.

Korban AR(8) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, yang mana jenazah ditemukan oleh relawan masyarakat tersangkut di pohon-pohon kayu pinggir sungai dalam posisi telentang.

"Korban ditemukan di pinggir sungai tersangkut di pohon pinggir sungai dengan posisi telentang " jelas Shanti.

Setelah dieksekusi oleh masyarakat serta didampingi pihak kepolisian jenazah langsung diangkat menggunakan perahu nelayan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa dari dermaga sungai di Baserah ke puskesmas Pangean dan selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka yang bertempat di Kari Kecamatan Kuantan Tengah. (YSP)