Lahan Belukar di Tanjung Sari Terbakar

Ahad, 28 Februari 2021

Kapolres Inhu AKBP Efrizal bersama lainnya sedang melakukan pemadaman api di wilayah Desa Tanjung Sari. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Lahan seluas lima hektar milik masyarakat wilayah Desa Tanjuang Sari Kecamatan Kuala Cenaku, terbakar Jumat (26/2-2021) lalu. Berkat kesigapan tim, api bisa dijinakkan dan sekarang dalam tahap pendinginan.

Kepada media, Kapolres AKBP Efrizal melalui Humas Aipda Misran, lahan terbakar itu diduga lahan masyarakat yang kondisi status gambut dan belukar.

"Sehingga membutuhkan tenaga ektra untuk memadamkan api, namun Insya’allah api dapat dilemahkan tim pemadaman yang langsung dipimpin Kapolres .”ujarnya Ahad (28/2-2021).

 

Saat ini tim sedang melakukan pendinginan. "Sekarang, tim sedang melakukan pendinginan setelah titik api berhasil dipadamkan," tambah Kapolres.

Ada 35 personil anggota polres dan Polsek diturunkan pada Jumat,(26/2-2021) tersebut yang juga 10 personil TNI, 30 personil tenaga Penanggulanban Bencana Daerah, 10 Manggala Agni, 10 tenaga dari Masyarakat Peduli Api (MPA) dan 10 tenaba perwakilan komunitas offroad Bhayangkara Jip Community (BJC) Inhu berada di lokasi melakukan upaya.

Meski demikian lanjutnya, para personil di areal lahan terbakar, seluruh tim masih berjibaku memadamkan titik api dan pendinginan guna mengantisipasi perembetan lahan.

Dalam pemadaman api di lahan tersebut, dipimpin langsung Kapolres, juga turun Dandim 0302 Inhu, Letkol CZI Eko Supri Setiawan S.Sos M.Han, Kepala BPBD Inhu Ergusfian S.Sos, Kepala Daops Manggala Agni Firza Causar serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu,” tukasnya. (FRS)