Ikatan Keluarga Tiga Desa Segera Dibentuk : Lubuk Ambacang, Sampurago, dan Koto Kombu

Rabu, 10 Maret 2021

Pertemuan warga tiga desa yang tinggal di Talukkuantan yang menghasilkan organisasi ikatan kekeluargaan. (F: IST)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Ikatan Keluarga Tiga Desa Lubuk Ambacang, Sampurago, Koto Kombu yang berdomisili di Telukkuantan segera dibentuk. Pembentukan organisasi ini dibahas dalam pertemuan pada Selasa (9/3) malam di Kafe Topi Sawah Teluk Kuantan. 

Hal itu dikatakan salah seorang yang menggagas pertemuan tersebut Syafruddin Dt. Songgo kepada AmanahNews.com usai acara itu. 

Pembentukan organisasi ini kata Syafruddin, berawal dari ide beberapa orang warga tiga desa ini yang tinggal di Telukkuantan. Setelah dihubungi melalui telepon maka dilaksanakan pertemuan tersebut.

Ide ini berawal dari rasa sekampung tiga desa tersebut yang belum saling kenal. Maka melalui forum organisasi ini diharapkan akan terjalin silaturrahmi antar sesama warga tiga desa. 

Beberapa hal yang berhasil dibahas malam itu adalah, pembentukan pengurus, pembentukan AD/ART organisasi, pendataan anggota, rencana pengukuhan, dan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. 

Selain untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan, nanti juga akan melaksanakan kegiatan sosial baik antara sesama anggota di Telukkuantan, maupun untuk kegiatan di tiga desa ini. 

Pada pertemuan perdana ini kata Syafruddin ada beberapa ide dan gagasan yang disampaikan. "Insya Allah akan ada pertemuan selanjutnya pada tanggal 20 Maret yang akan datang untuk membahas hal-hal yang dianggap perlu," ujarnya. (HRZ)