Silaturahmi Bersama IKKS, Andi-Suhardiman Nyatakan Siap Wujudkan Kuansing Bermarwah

Ahad, 21 Maret 2021

Bupati-Wabup Kuansing terpilih Andi Putra-Suhardiman Amby ketika silaturahmi dengan IKKS Pekanbaru. (Ft.HRZ/Anews)

PEKANBARU (ANEWS) - Bupati Kuantan Singingi Terpilih Andi Putra mengatakan, akan menjalankan amanah dan visi misi hingga ke pelosok desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Ini sudah jadi komitmen dan semua sudah dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kuansing ke depan. Begitu kami selesai dilantik pada 1 Juni 2021 mendatang, Insya Allah akan segera menjalankan semua yang diamanahkan tersebut," ujar Bupati Kuansing Terpilih Andi Putra, ketika silaturahmi dengan para perantau Kuansing yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Ahad malam (21/3/2021).

Program strategis guna menuju Kuansing Bermarwah ke depan, kata Andi Putra, yang akan dijalankan hingga ke pelosok desa di Kuansing mencakup semua bidang yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. 

Dijelaskannya, bidang pendidikan yang segera dijalankan di Kuansing pada era ASA (Andi Putra-Suhardiman Amby) Bupati/Wabup Kuansing terpilih adalah pengucuran dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). Dana BOSDA ini untuk menciptakan sekolah-sekolah berkualitas guna melahirkan sumberdaya manusia (SDM) unggul daerah Kuansing ke depan.

Menurut Andi Putra, selain Bidang Pendidikan, pasangan Bupati/Wabup Kuansing terpilih, juga akan menitikberatkan pada Bidang Keagamaan dengan target akan mendirikan satu rumah tahfiz Alquran pada setiap kecamatan.

Khusus untuk para marbut masjid di Kuansing juga akan diberikan dana insentif setiap bulan yang juga sudah dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Sedangkan bagi para tokoh adat dan ninik mamak juga bakal dikucurkan insentif setiap bulan.

"Program strategis yang kita jalankan ini harus bisa direalisasikan sehingga Kuansing bermarwah akan bisa diwujudkan. Salah satu kunci suksesnya adalah adanya dukungan penuh dari seluruh potensi yang dimiliki IKKS di mana pun berada," tegas Andi Putra.

Bupati Kuansing (terpilih) Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Amby di depan tokoh masyarakat Kuansing  yang tergabung dalam IKKS, menjamin dan menyatakan komitmen bahwa keduanya akan tetap kompak hingga masa jabatan berakhir. 

"Para warga Kuansing percayalah bahwa kami berdua tidak akan pecah kongsi di tengah jalan, kami akan tetap kompak hingga akhir masa jabatan. Saya sudah paham koncinya dan itu ada di undang-undang," tambah Suhardiman Amby, sang Wabupnya Andi Putra.

Tentang keberadaan IKKS, Andi Putra secara khusus menyebutkan, pihaknya bangga dengan IKKS karena organisasi masyarakat Kuansing di perantauan tersebut sudah memberi kontribusi besar bagi kemajuan pembangunan di Kuansing.

Ketua IKKS Kota Pekanbaru Taswin Yakub menyatakan, IKKS siap memberi dukungan kepada pasangan Bupati/Wabup Kuansing terpilih demi mewujudkan semua program strategis yang sudah dirumuskan dan dituangkan dalam visi misi.

Panitia pelaksana pertemuan IKKS dengan Bupati dan Wabup Kuansing Terpilih, Arman Lingga Wisnu mengatakan, ajang silaturahmi ini merupakan karya nyata yang dilakukan IKKS sebagai bentuk support terhadap Bupati/Wabup terpilih Andi Putra-Suhardiman Amby yang akan dilantik pada 1 Juni 2021 mendatang. 

Ajang silaturahmi IKKS dengan Bupati/Wabup Kuansing terpilih ini dihadiri ratusan tokoh masyarakat Kuansing di Pekanbaru antara lain Aras Mulyadi yang kini Rektor Universitas Riau, Zul Ikram (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau), Datuk Bisai Ediyanus Herman Halim dan para tokoh Kuansing lainnya. (ZET)