Akhir Tahun 2021, Kodim Siak akan Didefinitifkan Sekaligus Peresmian Kantor

Rabu, 24 Maret 2021

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didiet Pramudito meninjau pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Siak. (F: ant-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didiet Pramudito dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Ny. Didiet Pramudito meninjau pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Siak, Selasa sore (23/3). Direncanakan akhir tahun, markas ini akan diresmikan dan Kodim Siak segera didefinitifkan. 

Jika nantinya sudah dibentuk satuan Kodim Siak dirinya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak. Karena masih satuan baru dan di tempat yang baru, namun Pemerintah Kabupaten Siak telah menghibahkan tanah untuk membangun kantor Kodim Siak.

"Alhamdulillah, Insyaa Allah di akhir tahun 2021 satuan Kodim Siak akan terbentuk dan langsung meresmikan kantor Kodim Siak," kata Kasdam I/BB.

Bupati Siak Alfedri menambahkan bahwa dengan adanya markas Kodim Siak nanti akan dibentuk dan didefinitifkan."Dengan nantinya ada kantor Kodim di Kabupaten Siak, akan menyempurnakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang ada di Kabupaten Siak", tuturnya.

Awalnya menyambut kehadiran beserta seluruh rombongan di Rumah Dinas Bupati Siak, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak. 

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat datang bapak Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito beserta seluruh rombongan di Negeri Istana, Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah Bapak Kodam I/BB beberapa bulan yang lalu, telah berkunjung ke Kabupaten Siak, sekarang Bapak Kasdam I/BB yang datang ke Kabupaten Siak. Semoga ini menjadi motivasi dalam bersinergi membangun Daerah, terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Siak," ucap Alfedri.

Alfedri melaporkan, bahwa sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Siak bersama Forkopimda berjalan baik. Termasuk rapat koordinasi terkait dengan Pengendalian COVID-19 dan kebakaran hutan dan lahan.

Selain bersilaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Siak, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didiet Pramudito bersama rombongan memiliki beberapa kegiatan lainnya. Diantaranya berkunjung ke Istana Siak dan Ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim Il. (*)