Mabes Polri Diserang, Gegana Periksa Jenazah Terduga Teroris

Rabu, 31 Maret 2021

Anggota kepolisian bersenjata lengkap menyisir kawasan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (31/3/2021) sore. (F:kps-ANEWS)

JAKARTA (ANEWS) - Penembakan yang diduga aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Rabu (31/3/2021).

Dilansir dari Kompas.com dalam video amatir seorang berpakaian warna gelap berusaha masuk ke lingkungan Mabes Polri. Sempat berada di dekat ruangan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit.

Berdasarkan tayangan Kompas TV seseorang itu sempat mengacungkan sesuatu yang diduga senjata dan mengacungkannya ke berbagai arah.

Kemudian seorang terduga teroris yang terpantau itu jatuh tersungkur di halaman depan kompleks Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). Tim Gegana memeriksa jenazah tersebut beserta barang-barang bawaannya.

Dalam video yang ditayangkan Kompas TV, tampak sejumlah aparat kepolisian mulai mendekat setelah Gegana memastikan bahwa jenazah yang sudah terbujur kaku itu steril dari ancaman bom.

Reporter Kompas.com, Wahyu Adityo Prodjo, mengungkapkan, sejauh ini satu mobil Gegana sudah masuk ke dalam area Mabes Polri di Jalan Trunojoyo. Tampak pula kendaraan taktis bersiaga.

"Pengamanan juga diperketat, wartawan diminta menjauh. Sejauh ini sudah ada Gegana, dan juga kendaraan taktis yang masuk," ucap Wahyu.

Dalam laporan jurnalis Kompas TV, Ferdiansyah Palupi, diungkapkan bahwa aksi baku tembak seseorang yang diduga terduga teroris dengan aparat kepolisian terjadi di halaman depan Mabes Polri.

"Kejadiannya dekat ruang Kapolri, dekat dengan pintu masuk Kapolri. Belum diketahui pasti bagaimana bisa sampai masuk ke dalam sana karena belum ada pernyataan resmi dari polisi," ucap dia. (*)