Di Zona Orange, Alfedri Ingatkan Warga Tetap Waspada dan Selalu Terapkan Prokes

Selasa, 27 April 2021

Bupati Siak Alfedri memberikan sejumlah sumbangan kepada pengurus Masjid Baitul Muttaqin Jalan KH Ahmad Dahlan Kampung Kumbara Utama SP4, Kecamatan Kerinci Kanan. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Jalan KH Ahmad Dahlan Kampung Kumbara Utama SP4, Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Siak Alfedri Senin (26/4/2021) menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah Tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap virus Covid-19. Pasalnya, Kabupaten Siak dinyatakan berada pada Zona Oranye. 

"Mari kita lakukan pencegahan secara bersama-sama, pada pelaksanaan shalat tarawih dan witir di masjid dan mushola agar menjaga jarak dan memakai masker," pinta Alfedri kepada jemaah yang hadir.

Hal ini lanjutnya, sesuai dengan arahan Menteri Agama melalui Surat Edaran Nomor 03 tahun 2021 tentang panduan beribadah Ramadhan dan Idhul Fitri. 

"Pemerintah mengizinkan kegiatan ibadah di masjid di bulan Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari resiko Covid-19," jelas Alfedri lagi. 

Di kesempatan itu juga Bupati memberikan apresiasi kepada masyarakat Kerinci Kanan yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Siak dengan total Rp. 241.324.500. 

"Alhamdulillah melalui gemar berzakat di Kerinci Kanan ini, telah terkumpul Rp 241 juta lebih," ungkapnya. 

Pada malam ke-15 ramadhan tersebut, total pengumpulan sementara perhitungan Gemar VIII Per 26 April 2021 dari 8 kecamatan sebanyak Rp920 juta lebih. 

Pelaksanaan Safari Ramadhan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, dimulai dengan berbuka puasa bersama serta sholat magrib hingga tarawih berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin, Kecamatan Kerinci Kanan.

Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan Bantuan 1 rol sajadah dan 10 Al-Qur'an terjemahan kepada pengurus Masjid Baitul Muttaqin serta penyerahan bantuan Bank Riau Kepri senilai Rp10 Juta Rupiah. Kemudian penyerahan Al-Qur'an dari Ketua LPTQ Kabupaten Siak Husni Merza.

Turut hadir Pimpinan Ponpes Darul Muttaqien KH Syamsudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono, Camat Kerinci Kanan beserta jajaran, dan Penghulu Kampung Kumbara Utama. (INFOTORIAL)