IKA ’89 SMAN 450 Teluk Kuantan Terbentuk, Ahmad Herry Ketua Terpilih

Rabu, 26 Mei 2021

Silaturahmi Syawal 1442 H virtual alumni 1989 SMAN 450 Teluk Kuantan Selasa (24/5/2021) malam berhasil membentuk organisasi IKA ’89 SMAN 450 Teluk Kuantan dengan ketua terpilih Ahmad Herry. (F: ist-ANEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Silaturahmi Syawal 1442 H secara virtual yang ditaja Selasa (24/5/2021) malam oleh sejumlah alumni 1989 SMAN 450 Teluk Kuantan berjalan dengan sukses. 

Melalui virtual (via Zoom Meeting) segenap Alumni 89 yang hadir saat itu, saling sapa dan saling mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin satu sama lainnya. 

Meskipun Indonesia terutama Riau masih dilanda pandemik Covid-19, namun semangat untuk bertemu melepaskan rindu sesama sahabat putih-biru selama hampir 32 tahun terasa terobati kendati hanya berada di hadapan layar handpone maupun PC. 

Inisiator dan fasilitator acara Ahmad Herry, S.Pi. M.Si, mengatakan bahwa acara silaturahmi Syawal virtual ini sengaja dikemas karena suasana negara dan daerah kita masih dilanda pandemik Covid-19.

“Ya, kita melakukan Silaturahmi Syawal 1442 H secara virtual saja, karena masih pandemik Covid-19," ucap Ahmad Herry menjawab AmanahNews.com.

Disamping itu, katanya pada acara silaturahmi ini juga dimanfaatkan alumni untuk menyusun Kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) 1989 SMAN 450 Teluk Kuantan. 

"Alhamdulillah sudah terbentuk tinggal penyempurnaan. Selama ini sebenarnya kami sudah lama menjalin komukikasi komunitas alumni ini melaui Grup WA, tapi kali ini kawan-kawan sepakat untuk menyusun kepengurusan alumni,” ujar Heri (sapaan akrabnya).

Ketika ditanya siapa saja yang duduk dalam Kepengurusan Ikatan Alumni 1989 SMAN 450 Teluk Kuantan, Heri menjawab secara diplomasi bahwa, malam itu yang dibentuk hanya pengurus inti saja, seperti Ketua Umum, Wakil, Sekretaris dan Bendahara, sedangkan untuk bidang-bidang lainnya akan menyusul.

Setakat ini sebut Herry, rekan alumni mempercayai dirinya untuk menjabat  sebagai Ketua Umum. Sementara Ketua I dipegang oleh Yean Asnudi, Ketua II  Zulendria, Ketua III Erwan Mosra. Selanjutnya Sekretaris Rukiah da  Wakil Sekretaris Feri Oktoberiandi. Sedangkan Bendahara dijabat oleh Yenita Wartinis dan Wakil Bendahara Merynce. 

"Untuk bidang-bidang sebagian sudah diplot juga nama teman-teman, namun kayaknya perlu disempurnakan lagi," ujarnya.

Mengenai program-program apa saja  yang akan dilakukan setelah terbentuk kepengurusan ini, Herry selaku Ketua Umum terpilih menyampaikan bahwa dalam waktu dekat alumni akan segera melakukan regulasi kembali alumni ’89 yang belum bergabung di komunitas selama ini. 

Selanjutnya organisasi ke depan akan lebih banyak fokus pada kegiatan-kegiatan sosial yang menggerakkan alumni dalam berbagai aksi sosial baik dalam internal organisasi maupun secara eksternal. 

"Termasuk merekatkan kembali silahturahmi dengan sekolah alumni dan mengadakan reuni. Yang penting disamping rencana program ke depan, kita akan utamakan dulu konsolidasi internal agar banyak kawan-kawan yang bersedia bergabung dan berkontribusi untuk memajukan organisasi ini,” ujar  Herry menutup pembicaraannya. (ARY)