Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban Polresta Pekanbaru juga Membagikan Paket Sembako

Rabu, 21 Juli 2021

PEKANBARU (ANEWS) - Idul Adha 1442 H tahun ini, Keluarga besar Polresta Pekanbaru Selasa, (20/7/2021) melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikan sembako kepada warga kota Pekanbaru.

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, keluarga besar Polresta Pekanbaru pada hari raya Idul Adha tahun ini menyumbangkan sebanyak 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk dikurbankan.

"Alhamdulillah, keluarga besar Polresta Pekanbaru bisa berqurban sebanyak ini pada peringatan Idul Adha tahun ini, semoga dapat dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu wata'ala," ujar Nandang.

Dikatakan, untuk melakukan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di berbagai tempat dan terus tetap menerapkan protokol kesehatan karena mengingat saat ini masih berada pada situasi pandemi Covid-19.

"Dengan situasi Pandemi Covid-19, pemotongan dilakukan di berbagai tempat dan dalam pendistribusiannya panitia kurban dibantu oleh personil Polresta Pekanbaru untuk membagikan secara door to door, agar tidak terjadinya kerumunan," ujarnya. 

Dalam waktu yang bersamaan, setelah melakukan pemotongan Kapolresta Pekanbaru juga ikut turun bersama personilnya dalam membagikan daging hewan kurban dan paket sembako untuk warga kota Pekanbaru.

"Hari ini kita datangi rumah warga untuk membagikan paket sembako dan daging hewan kurban, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," ucapnya. 

Kapolresta juga berharap, pada momentum Idul Adha tahun ini dapat menjadikan dirinya beserta keluarga besar Polresta Pekanbaru bertambah keimanan dan ketaqwaan. Tak hanya itu, sekaligus dapat membangun semangat untuk berbagi dan peduli kepada sesama. (*)