Dukung Ekonomi Syari'ah, BWI Riau Ajak Masyarakat Berwakaf Seribu Rupiah Per Hari

Rabu, 04 Agustus 2021

Ketua Badan Wakaf Indonesia Riau, Masrul Kasmy. (F: rri-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau mengajak masyarakat untuk ikut ke dalam gerakan Riau berwakaf dengan mendonasikan uang Rp1.000 per hari.

Dengan mendukung Gerakan Riau berwakaf merupakan upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah serta memperkuat rasa kepedulian dan solidaritas sosial. 

Gerakan yang dicanangkan Gubernur Riau Syamsuar pada awal tahun 2020 lalu ini memberikan harapan baru untuk Riau.

Berdasarkan data BPS Riau, jumlah penduduk provinsi Riau tercatat 6,8 juta jiwa dan 87,5 persennya atau sekitar 5,9 juta jiwa diantaranya adalah muslim. Jika 1 juta jiwa saja dari jumlah penduduk muslim Riau berwakaf uang sebesar Rp 1.000 ribu per hari maka akan terhimpun dana wakaf uang Rp 1 miliar per bulan.

Ketua Badan Wakaf Indonesia Riau, Masrul Kasmy, Rabu ( 4/8/2021) mengatakan, ada beberapa upaya yang dilakukan BWI Riau untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai gerakan Riau berwakaf. Salah satunya dengan memberikan materi ceramah agama tentang wakaf bagi para jamaah sholat jumat yang dilakukan serentak di Provinsi Riau.

Masrul juga memberikan apresiasi kepada generasi milenial Riau yang mulai terketuk hatinya untuk melakukan wakaf uang Rp1.000 per hari. 

"Sepanjang tahun 2021 ini tercatat ada sebanyak 3.700 lebih wakif dari kalangan milenial,” tutupnya. (*)