Sandang Nomor Urut Dua Waluyo Siap Majukan Desa Alahair Timur

Sabtu, 07 Agustus 2021

Waluyo. (F: ist-ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Sah Sudah, Waluyo Penyadang nomor urut Dua di Desa Alahair Timur yang akan siap maju berkompetisi di ajang Pilkades serentak 29 desa di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2021 pencoblosan 31 Agustus Mendatang.

Selain itu, Waluyo sendiri adalah Putra Asli Desa Alahair Timur sebagai Calon Kepala Desa Alahair Timur di Kepulauan Meranti menyandang nomor urut dua setelah ditetapkan sebagai Calon pada hari Selasa 3 Agustus Tahun 2021 di Aula Kantor Desa Alahair Timur.

" Kami Pertama kali maju di Desa Alahair Timur, Kenapa kami terpangil... ??? Sebab, niat hati kami merasa terpanggil dan ingin mengapdikan diri selama 6 Tahun di Massa Jabatan Priode 2021-2027 kedepannya untuk Desa Alahair Timur yakni tempat Kelahiran kami," kata Waluyo Kepada Media ini Sabtu (7/8/2021) ketika dijumpai.

Dijelaskan Waluyo pula, saat ini, kami mempunyai satu orang Istri bernama Harpikoh dan dua orang putri bernama Fhairuz Zahwa yang masih menyadang sekolah di MTS Negeri Selatpanjang dan Anindiya Zahwa masih Sekolah Taman Kanak-Kanak di TK Pertiwi Selatpanjang.

" Dengan niat kami maju sebagai Calon Kepala Desa Alahair Timur ini, tentunya kami mengajak masyarakat Desa Alah Air Timur Agar sama - sama datang Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Selasa Tanggal 31 Agustus 2021, untuk memberikan hak suara kepada kami, dengan nomor urut dua, kami mempunyai motto Membawa Desa Alahair Timur lebih baik dan bermartabat," ungkap Waluyo.

" Dengan semangat gerakan perubahan# dan# yakin usaha sampai," ucap Waluyo.

Ia juga mengatakan, tentunya, kami sendiri ingin menciptakan pelayan yang baik, di mana disanalah tempat lahir kami, serta dengan niat hati penuh ikhlas, kami siap melayani masyarakat Desa Alahair Timur Seperti Melayani kelurga kami sendiri.

" Tentu itu semua tidak lepas dari niat baik kami dan keluarga kami di Desa Alahair Timur serta dibantu oleh support dan dukungan semua pihak, baik itu dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, sesepuh dan pinisepuh yang siap mendukung kami untuk maju di Desa Alahair Timur tercinta ini," jelasnya.

Meskipun begitu kata Waluyo, tentunya kita maju calon kepala Desa Alahair Timur ini, sudah jelas membawa misi dan visi yang sederhana sesuai dengan kebutuhan realitas masyarakat.

Waluyo merincikan,adapun visi kami adalah meningkatkan Infrastruktur, Birokraksi pelayanan masyarakat, ekomoni yang maju, kebersihan , Keamanan dan olahraga untuk mewujudkan desa mandiri dengan berlandaskan semangat gotong-royong.

Kata Waluyo, sedangkan Misi kami salah satu bidangnya adalah bidang birokraksi pelayanan masyarakat meliputi :

A.Ketuk pintu layani dengan hati

B.Pemerintahan yang bersih dan transparan

C.Pelayanan tegur sapa, salam, dan santun 

D.Birokrasi Admistrasi berbasis IT E.

E.Pelayanan Etika kerja yang baik serta disiplin.

Bukan hanya itu, Waluyo saat ini, sedang menjalani proses kuliah di STKIP Meranti Semester Akhir menjelang Wisuda di jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek).

Sementara itu, Waluyo juga mengakui bahwa dirinya berpengalaman di bidang Organisasi eksternal Himpunan mahasiswa islam (HMI), Cabang Kepulauan Meranti sebagai Ketua,massa Jabatan 2020-2021 sebagai di ketahui bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini sendiri adalah Organisasi Pergerakan Kemahasiswaan tertua di Indonesia.

Lanjut Waluyo pula, kami juga aktif organisasi sosial, Gerakan Pemuda Sosial (GPS) menjabat sebagai Ketua Bidang Humas, serta di organi sasi keagaman dan menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Masjid Sabilunnajah desa Alah Air Timur dan Wakil Bendahara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kepulauan Meranti sedangkan di bidang olahraga kami menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Pemuda Pelajar Alah Air Timur dan beberapa Organisasi lainya.

"Kita semua keluarga dalam bingkai Desa Alahari Timur, jangan sampai saling menjatuhkan lawan politik," kata Waluyo.

Ia berharap, berpolitik lah secara santun serta dapat menjaga situasi pilkades alahair timur yang aman, nyaman dan kondusif agar tercipatnya pemimpin terbaik di desa yang kita cintai ini.(BOM)