Wabup Suhardiman Amby Nobatkan Siswa SMAN Pintar Kuansing Jadi Duta Vaksin

Ahad, 08 Agustus 2021

SMA Pintar Kuansing. (F:ist-NEWS)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby menobatkan siswa SMAN Pintar Provinsi Riau sebagai duta vaksin. Tugas para siswa ini adalah memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya vaksin sebagai upaya memutua mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sampaikan ke kampung-kampung, dimana kita tinggal, bahwa vaksin ini untuk kepentingan bersama. Sampaikan informasi yang benar, jangan percaya hoaks. Bahwa vaksin itu halal dan ini sangat penting untuk imunitas tubuh," kata Suhardiman saat meninjau vaksinasi untuk anak usia 12-18 tahun di SMAN Pintar, Ahad (8/8/2021) pagi.

Dikatakan, sasaran utama para siswa SMAN Pintar adalah para orangtua. Sejauh ini, masih ada warga Kuansing yang tidak percaya dengan Covid-19. Hal ini disebabkan kurangnya informasi yang mereka terima.

"Nah, ini menjadi tugas duta vaksin. Kepada majelis guru, berikan edukasi terkait vaksin Covid-19 kepada siswa, bekali mereka tentang informasi yang benar. Sehingga, informasi yang benar mengenai vaksin Covid-19 itu menyebar di tengah masyarakat," kata Suhardiman. (*)