Sebagian Besar Wilayah Riau Berpotensi Hujan

Kamis, 02 September 2021

Ilustrasi hujan

PEKANBARU (ANEWS) - Informasi cuaca di Riau, pada Kamis (2/9/2021) sebagian besar daerah di Provinsi Riau berpotensi akan turun hujan termasuk Kota Pekanbaru.

Forecaster on duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengungkapkan, secara umum kondisi cuaca di Riau hari ini didominasi berawan.

“Terutama pada pagi, siang, sore dan malam hari nanti,” tuturnya.

Sanya mengungkapkan pada pagi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Kabupatrn Rokan Hilir.

Sementara pada siang hari, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, dan Kepulaun Meranti.

Kemudian pada sore-malam hari juga diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Rokan Hilir, Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

“Sedangkan pada dini hari nanti, kondisi cuaca cenderung cerah berawan hingga berawan tanpa ada potensi akan turun hujan,” sambungnya.

Sementara itu, di Sumatera hari ini terpantau kemunculan sebanyak 8 titik panas (hotspot). Jumlah itu tersebar di 4 provinsi. Yakni Sumatera Selatan terdapat 3 titik panas, lalu Lampung 1 titik, Bangka Belitung juga 1 dan Riau 3 titik panas, di mana ketiga hotspot tersebut terdeteksi muncul di Kabupaten Bengkalis. (rls)