Tim Kukerta UNRI 2021 Sukses Mengajar Siswa/i SDN 007 Kelurahan Tanjung Penyembal

Sabtu, 04 September 2021

DUMAI (ANEWS) - Tim Kukerta (kuliah kerja nyata) Universitas Riau (UNRI) 2021 sukses mengajar siswa/i SDN 007 Kelurahan Tanjung Penyembal, Kota Dumai, Selasa(27/7/2021) lalu.

Kegiatan kunjungan mengajar yang dilaksanakan Tim Kukerta Balek Kampung ini merupakan salah satu kunjungan pengajaran dalam rangka menjalankan salah satu program kerja Tim Kukerta. 

Kunjungan mengajar ini dilakukan untuk membantu para siswa/i SD lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan pun disambut baik dan hangat oleh pihak sekolah dan siswa/i yang melaksanakan pembelajaran dengan metode pengaturan jadwal masuk. 

Saat kegiatan mengajar yang dilaksanakan pada siswa/i kelas 2 – 5 SD ini, tim kukerta UNRI mendapat apresiasi dari tingginya tingkat keantusiasan para siswa/i SD saat diajarakan materi di dalam kelas. 

Kegiatan mengajar yang dilakukan oleh Tim Kukerta ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat belajar para siswa/i SDN 007 Kelurahan Tanjung Penyembal. 

Salah seorang siswa SD menyampaikan kepada anggota kukerta bahwa mereka sangat senang karena banyak abang serta kakak-kakak datang ke sekolah. 

"Dan kita bisa belajar bersama-sama di kelas. Ini membuat rindu kami akan sekolah bisa terobati," ujar Setyawan siswa kelas 5 SD. 

Selanjutnya, selain siswa SD adapun pihak sekolah yang menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Tim Kukerta Balek Kampung UNRI yang telah membantu serta mengajar yang baik dan juga bersifat positif sehingga para siswa/i SD ini lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar.

Pihak sekolahpun berharap agar kerjasama yang pernah dilakukan antara Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 dan SDN 007 Kelurahan Tanjung Penyembal mengenai pendidikan dan ilmu-ilmu yang telah dibagikan ini, serta silaturahmi yang sudah dibangun tidak putus begitu saja dan bisa terus berlanjut di masa yang akan datang. (rls)