KTP, Kado khusus dari Bupati Kepulauan Meranti buat Siswa SMUN 1 Selatpanjang

Rabu, 22 September 2021

MERANTI (ANEWS) - Sebanyak 392 siswa dan siswi SMA Negeri 1 adapun siswa di rekam 16 tahun ke atas yang sudah wajib 17 tahun dicetak langsung Kartu Tanda Penduduk diberikan KTP Langsung oleh Dikdukcapil dengan program lepak dan melala dalam menpercepatkan program bupati dalam membuat terobosan dan mempermudahkan masyarakat.

" Target kami, masyarakat Meranti yang belum merekam siapkan cetak Kartu Tanda Penduduk oleh masyarakat dan mempercet program Bupati layanan mudah cepat dan akurat dalam mengejar Program Pusat mempermudahkan masyarakat mempermudah yang belum merekam," kata Kadisdukcapil Ramlan kepada media ini Selasa (21/9/2021).

Menurut Ramlan, Kado khusus dari Bupati Kepada Siswa SMA Negeri 1 Selatpanjang di Hari Ulang Tahun dirinya mendapatkan sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP), atas nama Irvan Syabani Dalmunthe

berusia 17 tahun sebagai kado khusus Bupati H. Adil mendapatkan KTP.

" Kita pas tahunya anak yang ulang tahun, berada di SMA Negeri 1, saat itu pegutas kita sedang mandata, lalu pas kita membuat KTPnya langsung sebagai hadiah dari Bupati Meranti," kata Ramlan.

Ramlan mengatakan, adapun anak yang ulang tahun senang sekali mendapat KTP siap langsung jadi sebagai hadiah dari Bupati Meranti.

Bupati H. Adil SH menyampaikan lewat Kadisdukcapil Ramlan bawah mengharapkan siswa tersebut, untuk rajin belajar, dan saat ini kuliyah di mgratiskan oleh Pemerintah Kepulauan Meranti.

" Kami Mengucapakan selamat ulang tahun kepada siswa ulang tahun hari ini dan semoga apa yang ingin dapat dicapainya seperti apa harapan terwujudnya cita - cita di massa akan datang," jelas Ramlan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 yang juga Perwakilan SMA di Meranti Poyadi, SPd MPd menyampaikan bahwa dalam program Disdukcapil Kepulauan Meranti yang kami pihak sekolah sanggat mendukung penuh program ini.

" Saya berterimakasih Kepada Disdukcapil Meranti, yang sudi membawa perubahan di sekolah - sekolah di Meranti terutama di SMA Negeri 1 yang terjung langsung membuat KTP siswa karena KTP di butuhkan saat siswa mengurus biaya siswa dan keperluan perkuliyahan bagi sudah tamat sekolah dan dukung penuh," jelas Poyadi.

Sebagaimana diketahui bahwa Program yang ingin kami capai yakni 7 ciri khas dari cavil 

1. Lawao ( Layanan online)

2. Sepeda adek ( segera abdate data administrasi kependudukan)

3. Selese ( selesai lahir diberi sertifikat akte kelahiran )

4. Lepok ( lingkungan pendidikan administrasi kependudukan

5. Singkap ( siap pernikahan langsung dapat KK dan KTP)

6. Melaka ( melaksanakan pelayanan rekam jemput bola) 

7. Membara ( mendapat musibah administrasi kependudukan langsung diganti) 

Misi: memudahkan menyenangkan dan membahagiakan masyarakat.(BOM)