Kunjungi Meranti, Gubri Sambangi Pondok Pesantren Darul Fikri

Sabtu, 09 Oktober 2021

Gubernur Riau Drs H Syamsuar saat di Pondok Pesantren Darul Fikri. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI ANEWS - Gubenur Riau Drs H Syamsur Msi kunjungi Pondok Pusantren Darul Fikri Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi berkali- kali dalam syiar agama islam di Riau Khsususnya Kepulauan Meranti.

Selain itu, Orang Nomor Satu di Riau langsung melihat aktifitas Pondok Pusantren Darul Fikri di tengah sibuk kunjungi Kerja Gubenur Riau di Kepulauan Meranti juga didampingi Pejabat Pemprov Riau, dan Wakil Bupati Meranti AKBP (Purna) H.Asmar Sekda Meranti H.Kamsol dan Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti serta Angota DPRD Provinsi Riau Amyurlis Ucok dan Wakil Anggota DPRD Meranti Iskandar dan yang hadir saat itu.

" Saya sudah beberapa kali kunjungi di Pondok Pusantren Darul Fikri ini, dan semoga anak - anak para santri dan santri wati bisa mendapatkan berkah dengan apa - apa ilmu agama yang diserap pondok pusantren ini, bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat bagi generasi Islam di Riau khususnya di Meranti," kata Syamsuar kepada media ini, Sabtu (9/10/2021) sore.

Menurut Syamsuar, kunjungan kerja kami kali ini, adalah memberikan bantuan 50 Al quran dan Masker 6 ribu masker dari Gubenur Riau, semoga bermanfaat bagi santri dan satri - satriwati di pondok pesantren Darul Fikri.

" Semoga pondok Pesantren Darul Fikri ini, maju dan berkembang dan bisa mengembangkan Ilmu agama Islam di Kepulauan Meranti serta bermanfaat bagi generasi penerus berikutnya, agar dapat memahami Al-Qur'an dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari- hari," ucap Gubenur Riau Syamsuar.

Ia berharap, mudah -mudahan menjadi insan - insan yang beriman kedepannya dan berdoa agar negeri ini terhindar dari musibah dan mendapat Rahmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pusantren Darul Fikri Ustad H. Ahmad Fauzi menyampaikan bangga dan menjemput berkah sejak dua tahun lalu ini kunjungan kedua Gubenur Riau Syamsuar.

"Pondok Pesantren kami yakni Darul Fikri, dua tahun 11 bulan 287 santri - santriwati dan tidak boleh pandang sebelah mata, dari penjajahan dari pesantren telah menumbuhkan tokoh besar lebih jauh dan pondok pesantren telah keluar Pilpres dan Perbub dan pesantren pasti jadi dan berkembang dengan baik," jelas Ustad H. Ahmad Fauzi.

Ia berharap, semua peduli dengan pondok pesantren 287 santri dan santriwati dapat terbantu 6 orang anak hafiz 30 juz dan akan diwisudakan di hari Santri Nasional tanggal 22 nantinya, tamat Darul Fikri 10 jus hafal Al-Qur'an dan banyak guru hafizah, Dinas Penanaman Modal akan membuat pesantren sampai SMA nantiknya dan banyak kebutuhan yang sarana dan persaran dalam membangun Pondok Pesantren ini.(BOM)