Kukuhkan Anggota Pengurus GOW, Bupati HM Adil : Mari Ciptakan Program untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kamis, 04 November 2021

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lakukan Pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Periode 2021-2024 di Gedung Aula Hijau, Kamis (4/11/2021)

Pada kesempatan itu juga tampak istri dari Bupati Meranti Hj Rinarni Adil SH sebagai ketua GOW dan hari ini akan dilakukan pengukuhan Anggota yang akan di lakukan langsung oleh H Muhammad Adil SH dan dihadiri langsung oleh perwakilan BKOW Provinsi Riau.

Kemudian selaku Kadinsos Agusyanto menyampaikan bahwa, sebagai kita ketahui bahwa gabungan organisasi wanita merupakan wadah yang keberadaannya dituntut untuk memperdayakan kaum perempuan dan hari masih berkendala dari segi ekonomi dan juga faktor premanisme yang di alami oleh wanita. Kalau kita bisa jujur kekuatan dari perempuan bila dilkelola secara optimal sangat penting untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

"Saya harapkan GOW bisa membuat program untuk kesejahteraan kaum wanita, saya ucapkan selamat kepada anggota yang baru telah di kukuh semoga yang dipilih bisa bekerja dengan baik dan harus menyingkronkan dengan program Bupati", katanya Agusyanto.

Hari ini saya sangat bersyukur serta bangga bisa berkumpul bersama para tokoh-tokoh wanita, cendikiawan dan perempuan-perempuan hebat Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita pada acara Musyawarah Daerah Luar Biasa yang ditaja GOW hari ini. Ini merupakan momentum luar biasa bagi pengurus GOW, karena terpilihnya ketua baru yang artinya akan ada pembaharuan serta penyegaran bagi para Pengurus GOW dalam menjalankan visi dan misi kedepannya.

Sebelumnya saya juga mengucapkan Tahniah Kepada Ketua GOW terpilih. Semoga kedepannya GOW Kabupaten Kepulauan Meranti dapat meningkatkan seluruh potensi mewujudkan pembangunan nasional khususnya Kabupaten mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus masa bakti sebelumnya atas kerjasama dan pengabdiannya. 

Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan wadah Gabungan organisasi perempuan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, GOW memperjuangkan terwujudnya pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan dan sejalan dengan peningkatan kualitas anggota. Sebagai wadah tempat berkumpulnya para wanita dan perempuan-perempuan hebat, GOW menjadi pemerintah organisasi mitra daerah yang menempatkan serta memberdayakan perempuan dan dalam setiap program kegiatan demi terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah.

Dalam sebuah proses pembangunan, organisasi wanita mempunyall peranan penting dan menjadi salah satu unsur kunci sukses sehingga pembangunan seperti yang sedang terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berjalan seimbang.

Keterlibatan perempuan dalam berbagai dimensi pembangunan menjadi salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan. Maka dari itu kami berharap GOW Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berkontribusi memberikan dukungan juga ide-ide serta gagasan yang baik, program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat dan tentunya Juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

Selain itu, kami bernarap agar GOw dapat memfungsikan dirinya sebagai tasilitator sekaligus koordinator bagi organisasi-organisasi wanita yang ada yang ada di Kepulauan Meranti. Kami juga berharap GOW dapat merangkul dan bisa memaksimalkan fungsi dan peran satuan organisasi-organisasi wanita yang ada untuk mewujudkan program dan kegiatannya.

Banyak program yang dirancang pemerintah membutuhkan dukungan berbagai elemen masyarakat, dan tak ketinggalan pula dari kalangan wanita. InsyaAllah berbagai dukungan dan partisipasi aktif itu akan mendorong pelaksanaan program-program berjalan lebih baik dan juga menghasilkan manfaat yang lebih.

"Selain itu kami juga berharap GOW dapat selalu eksis karena pemantapan organisasi dalam eksis memperkenalkan identitas diri harus terus dilakukan, dipertegas dan diletak pada arah paling tinggi tanpa harus melupakan kodrat nya sebagai wanita", ujarnya H Muhammad Adil SH.

"Saya ucapkan selamat kepada para pengurus GOW yang telah terpilih. Semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dapat memberdayakan para perempuan di Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi perempuan Melayu yang cerdas, terampil, dan mandiri serta mampu berperan dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Saya minta hal ini dapat dikembangkan dengan baik, ini sangatlah tertarik dan saya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya terutama kaum ibu-ibu, terkait pendidikan saya sampaikan ayo ajak anak-anaknya dapat mengikuti kuliah gratis hal ini dapat mengurangi kemiskinan Meranti, kalau sudah cerdas tentu akan sejahtera kalau SDM nya sehat maka akan lahirlah orang-orang tangguh", katanya H Muhammad Adil SH.

Selain program pendidikan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga menjelaskan tentang berobat gratis hanya dengan KTP serta akte kelahiran dan program lainya.(BOM)