Masyarakat Kuansing Diminta Patuhi Prokes, Suhardiman Amby: Kasus Nihil, Pacu Jalur Bisa Digelar

Selasa, 09 November 2021

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Plt Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Suhardiman Amby Ak MM dengan tegas mengingatkan masyarakat Kuansing agar selalu tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes) dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

"Dengan dipatuhinya protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi ini bisa lebih ditekan bahkan dihilangkan. Oleh karena itu masyarakat bisa kembali melaksanakan even-even pariwisata, seperti Pacu Jalur," ujarnya Selasa (9/11/2021).

Even Pacu Jalur adalah salah satu tradisi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi yang sudah masuk dalam kalender even Pariwisata Nasional. Even Pacu Jalur ini juga biasanya dilaksanakan untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

"Seandainya kasus penularan Covid-19 bisa nihil, maka even pacu jalur akan dilaksanakan. Saya juga tahu, masyarakat Kuansing sangat merindukan tradisi even pacu jalur, termasuk saya," kata Suhardiman.

Diapun menegaskan even pacu jalur bisa diselenggarakan jika kasus Covid-19 di Kuansing nihil. Namun jika masih ada kasus aktif maka even pacu jalur tidak bisa dilaksanakan.

"Maka dari itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi untuk selalu mematuhi aturan prokes, maka kasus Covid-19 bisa nihil, "tambah Suhardiman.

Pada hari ini, kasus aktif di Kuansing terdapat 2 kasus.1 Orang menjalani perawatan dan yang satu lagi menjalani isolasi.

Kemudian jumlah pasien yang sembuh berjumlah 5.466 Orang dan yang meninggal dunia 163 Orang. (SYP)