AKP Yudi Setiawan : Dalam Operasi Zebra Polres Meranti Galakkan Edukasi Prokes

Jumat, 19 November 2021

Operasi Zebra Polres Meranti Galakkan Edukasi Prokes

MERANTI (ANEWS) - Hingga saat ini Polres Kepulauan Meranti terus melakukan operasi Zerba Lancang Kuning tahun 2021 sekaligus menggalakkan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktifitas.

Buktinya kali ini terlihat sembari momen ibadah sholat Jum'at umat Islam, Satlantas Polres Kepulauan Meranti juga melaksanakan pembagian ratusan masker secara langsung kepada masyarakat yang datang beribadah di Masjid Agung jalan Siak Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Jum'at (19/11/2021).

"Edukasi ini penting dilakukan dalam rangka membiasakan masyarakat Kepulauan Meranti untuk selalu menggunakan masker dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama. Hal ini juga seiring dengan dilaksanakan operasi zebra Lancang Kuning 2021," terang Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kabag Ops Polres Meranti, AKP Yudi Setiawan SH MH.

Lebih lanjut diharapkannya melalui dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat diharapkan pelaksanaan Operasi Zebra kali ini dapat terlaksana dengan baik dan penyebaran virus awal Wuhan tersebut dapat segera berakhir khususnya di wilayah Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini.

"Walaupun situasi peningkatan pasien Covid-19 di Kepulauan Meranti dalam kondisi aman, kita berharap kepada semua pihak dapat tetap selalu waspada dengan mematuhi Prokes agar status level aman ini dapat terus dipertahankan dan Pandemi Covid-19 segera usai," ungkap AKP Yudi Setiawan.

Terlihat giat yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Meranti tersebut mendapat respon positif oleh warga dengan dibantu sejumlah personel Satlantas Polres Kepulauan Meranti sebelum waktu pelaksanaan ibadah sholat Jum'at dimulai.(BOM)