Diduga Ngantuk dan Tersenggol Mobil, Pemotor Tewas Usai Jatuh Terlempar dari Flyover di Pekanbaru

Rabu, 01 Desember 2021

Lokasi kejadian kecelakaan di Flyover Pasar Pagi Arengka yang menewaskan pengendara motor. (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Seorang pengendara sepeda motor matik tewas setelah jatuh terlempar dari jembatan fly over simpang Pasar Arengka, Pekanbaru, Rabu (1/12/2021) siang. Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama mengatakan kejadian bermula ketika korban melintas di fly over menuju Jalan Cipta Karya, tempat korban bekerja. 

"Korban inisial G sedang menuju tempat kerjanya di salah satu resto Jalan Cipta Karya. Diduga mengantuk korban menyenggol pembatas fly over," ujar Komang, Rabu (1/12/2021). 

Korban terjatuh dari ketinggian 8 meter dan kondisinya meninggal di lokasi kejadian. "Korban sempat ditolong warga dan saat ini sudah dibawa ke RS Sansani untuk dilakukan visum," jelasnya. 

Akibat kecelakaan itu, sambung dia, korban mengalami luka di kepala dan tangan kiri patah. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun korban meninggal dunia dalam perawatan medis. 

Sementara itu kendaraan korban sepeda motor Beat bernomor polisi BM 3987 ND diamankan ke Polsek Tampan. Korban sendiri diketahui merupakan warga Jalan Paus, Marpoyan Damai.

Disebutkan di lokasi kejadian, ditemukan bekas gores kendaraan pada pembatas jalan di flyover. Bahkan sepeda motor terlihat ada bekas terseret sebelum korban terpental lalu jatuh ke bawah flyover.

Dalam rinciannya Angga menjelaskan, Korban bernama Gito Ardius (38) itu mengendarai sepeda motor matikan bergerak di fly over datang dari arah utara menuju selatan. "Sesampainya di tikungan atas fly over, korban menabrak tembok pembatas dan hilang kendali. Lalu, sepeda motor korban bersenggolan dengan sebuah mobil bergerak di jalan yang sama dan datang dari arah yang sama. Mobil yang menyenggol sepeda motor korban melarikan diri," kata Angga. Petugas Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru langsung datang ke TKP setelah mendapat laporan. Petugas mengevakuasi korban dan sepeda motornya.(*)