Kampung Adat Sentajo Raih Juara 2 Anugerah Pesona Indonesia 2021

Rabu, 01 Desember 2021

PEKANBARU (ANEWS) - Kabupaten Kuantan Singingi kembali menoreh prestasi yang membanggakan ndengan meraih penghargaan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Kampung Adat Sentajo Kabupaten Kuantan Singingi berada di peringkat ke dua Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021 di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin , Provinsi Sumatra Selatan, Selasa (30/11/2021).

Penghargaan award tersebut diterima langsung Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kuantan Singingi Indra Suandi. Gelaran penghargaan ini merupakan agenda tahunan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata.

Usai menerima penghargaan Indra Suandi langsung menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya Kampung Adat Sentajo menjadi terbaik kedua dalam kategori Kampung Adat pada tahun ini dengan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi pada umumnya yang telah memberikan dukungan melalui berbagai mekanisme polling sms, instagram dan youtobe.

“Penghargaan juga merupakan bukti bahwa Kampung Adat Sentajo memiliki daya tarik dan sejarah dalam pariwisata tinggi,”kata Kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kuansing Indra Suandi.

Tanpa dukungan masyarakat, mustahil potensi wisata Kuansing dapat maju dan berkembang, Pemkab Kuansing juga menjadikan ajang API award sebagai moment strategis untuk mempromosikan potensi yang dimiliki.

Saat penyerahan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparektraf) RI, Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya menyampaikan API merupakan acara tahunan sebagai upaya membangkitkan apresiasi kepada masyarakat, untuk mendorong peran memajukan promosi pariwisata Indonesia.

“Kegiatan akan menjadi ajang promosi daya tarik wisata daerah, yang nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup Menparektraf RI Sandiaga Uno. (*)