Wagubri Edy Natar Buka Peresmian Puncak Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021 Provinsi Riau

Sabtu, 04 Desember 2021

PEKANBARU (ANEWS) - Kegiatan puncak peringatan Hari Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) Sedunia tahun 2021 Provinsi Riau berlangsung Sabtu (4/12/2021) yang dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Living World Pekanbaru, Sabtu (4/12/2021) Tema yang diambil untuk tahun ini adalah "Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua". 

Menurut Wagubri Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk terus melakukan upaya penanggulangan AIDS di Bumi Lancang Kuning, serta berharap mendapatkan dukungan dari berbagai sektor seperti media, masyarakat, hingga sektor swasta. 

Wagub Edy Natar juga berharap program penanggulangan AIDS juga dilakukan di kabupaten/kota. "Mari kita bergandengan tangan dan bekerjasama dalam melakukan upaya penanggulangan AIDS di Riau," ajaknya. 

Dia juga menyampaikan kepada pihak yang telah menunjukkan komitmennya dalam penanggulangan HIV dan AIDS selama ini, pihaknya berharap upaya tersebut tetap dilanjutkan, sehingga kedepan Riau dapat mencapai Getting to Zero, yakni Zero new HIV infection, Zero AIDS related deaths dan Zero discrimination. 

Sementara itu, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Riau, Sri Suryaningsi mengatakan bahwa diperingatinya Hari AIDS Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang inveksi HIV sebagai penyakit yang menyerang tubuh manusia dalam jangka waktu yang sangat lama. 

Pada peringatan Hari AIDS kali ini, terangnya ada beberapa kegiatan juga dilakukan dengan tujuan menyuarakan kasus HIV AIDS yang masih banyak terjadi. 

"Kegiatannya kita mulai dari seminar, lokakarya, aksi simpatik, senam sehat, lomba foto, hingga kegiatan dalam bentuk pemberian informasi lainnya dilakukan guna menyuarakan kasus HIV AIDS yang masih banyak terjadi," tutup Sri.