FPK Kota Pekanbaru Taja Penguatan Pembauran Kebangsaan Antar Tokoh Masyarakat se-Kota Pekanbaru

Kamis, 23 Desember 2021

Kepala Kesbang Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP. MSi ketika membuka acara penguatan FPK di Kota Pekanbaru, Kamis (23/12/2021). Ft.ZET/ANews

PEKANBARU (ANEWS) - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pekanbaru menggelar acara Penguatan Pembauran Kebangsaan antar tokoh masyarakat, etnis, suku golongan dan paguyuban se Kota Pekanbaru, Kamis (23/12/2021).

Acara yang ditaja FPK di ruang pertemuan MDI Kota Pekanbaru itu ditujukan guna memperkuat pembauran kebangsaan bagi sesama tokoh masyarakat di yang berasal dari beragam etnis, suku golongan dan paguyuban di Kota Pekanbaru.

Ketua FPK Pekanbaru H Suraji Ali SH menyebutkan, penguatan pembauran kebangsaan antar tokoh masyarakat dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan antar sesama warga masyarakat dari berbagai etnis, suku golongan dan paguyuban yang ada di Kota Pekanbaru.

Suraji mengatakan, FPK merupakan mitra pemerintah dalam rangka mewujudkan dan memupuk rasa kebangsaan di tengah masyarakat guna keutuhan bangsa dan negara ini.

"FPK ini bukan organisasi atau forum yang dibentuk asal-asalan, tetapi sebuah organisasi dengan tujuan yang jelas yang dibina langsung oleh pemerintah. Makanya dalam keberadaannys FPK ini harus dibentuk di seluruh daerah di Indonesia, baik kabupaten, kota dan provinsi," kata Suraji.

Sementara itu Kepala Badan Kesbang Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP. MSi mengatakan, FPK sebagai wadah komunikasi antar berbagai etnis, suku golongan dan paguyuban diharapkan dapat berperan dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan rukun di tengah masyarakat.

"Peran FPK ini sangat penting apalagi mulai bulan Maret 2022 tahun depan negara kita akan mengawali tahapan Pemilihan Umum serentak yang akan digelar pada tahun 2024," ungkap Zulfahmi Adrian.

Acara penguatan pembauran kebangsaan yang ditaja FPK Pekanbaru diikuti 75 orang unsur tokoh masyarakat utusan dari berbagai etnis, suku golongan dan paguyuban se-Kota Pekanbaru. Sedangkan nara sumber antara lain Kepala Badan Kesbang Kota Pekanbaru, Kodim Pekanbaru dan pihak Polresta Pekanbaru.  (ZET)