Peduli Kesulitan Ekonomi Warga, Kadin Kota Dumai Tebar Bazar Sembako Murah di 9 Titik

Jumat, 21 Januari 2022

Zulfan Ismaini, Ketua Kadin Kota Dumai. (Ft.Dok-Pri)

PEKANBARU (ANEWS) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai, Provinsi Riau, kini makin menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat yang terkena dampak serius pandemi covid-19. 

Bersama sejumlah stakeholder yang selama ini memang menjadi mitra Kadin seperti Badan Urusan Logistik (Bulog) Riau dan beberapa produsen bahan kebutuhan, Kadin Dumai dewasa ini gencar menebar bazar paket sembako murah di beberapa lokasi secara tersebar di Kota Dumai.

"Selama Januari 2022 sampai saat ini Kadin Dumai sudah mengadakan bazar paket murah sembako di sembilan titik di Kota Dumai," jelas Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini, ketika berbincang dengan Redaksi AmanahNews di Pekanbaru, Kamis malam (20/1/2022).

Menurut Zulfan, sampai beberapa bulan ke depan terutama menjelang bulan puasa (Ramadhan) nanti, bazar paket sembako murah tersebut akan terus ditebar Kadin di Kota Dumai dan diharapkan bisa menyentuh hingga 30 titik.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kiprah Kadin Dumai menebar bazar sembako murah ini selalu mendapat respon positif dari para mitra dan stakeholder. Buktinya di setiap acara bazar yang digelar Kadin Dumai ini selalu dihadiri para pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Dumai seperti dihadiri beberapa kali oleh Walikota Dumai, dan para Kadis yang terkait dengan kegiatan kadin," tutur Zulfan.

Khusus Bulog Riau, kata Zulfan pihak Kadin Dumai benar-benar mendukung program kadin yang menggelar bazar sembako murah lengkap. Karena itu ke depan setiap ada momen kadin akan terus menebar bazar sembako dengan kerja sama Bulog Riau.

Zulfan menyebutkan, bazar sembako yang digelar Kadin Dumai berisi paket lengkap dengan harga terjangkau terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan tepung. 

"Beras yang ditawarkan sengaja kualitas premium karena ini yang banyak dikonsumsi masyarakat sehingga sasaran yang jadi target bazar murah Kadin Dumai benar- benar tercapai dan tepat sasaran. Ini jadi kebanggaan karena apa yang dilakukan Kadin Dumai jadi 'role model' untuk program bazar sembako ke depannya," kata Zulfan. (ZET)